News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Travel News

10 Destinasi Domestik yang Banyak Dicari Orang Indonesia di Google, Adakah Kotamu?

Penulis: Sri Juliati
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kampung Warna-warni menjadi satu destinasi di Kota Malang. Malang merupakan satu kota yang mudah dijangkau dan punya banyak obyek wisata.

Berikut daftar destinasi domestik yang paling banyak dicari orang Indonesia via Google. Cek, adakah kotamu?

TRIBUNNEWS.COM - Google merilis daftar 10 destinasi wisata yang paling banyak dicari orang Indonesia melalui Google, Selasa (4/12/2018).

Merangkum cuitan dari akun resmi Kementerian Pariwisata (Kemenpar), pencarian masyarakat Indonesia mengenai tempat-tempat wisata terus mengalami peningkatan.

Google pun menghimpun data destinasi wisata yang paling banyak ditelusuri orang Indonesia selama Januari 2017 hingga Juli 2018.

Menurut Google, ada tiga kategori populer di mata orang Indonesia, yaitu atraksi wisata, lokasi kuliner, dan lokasi belanja.

Zulfi Rahardian, Industry Manager Travel Google Indonesia mengatakan, untuk destinasi domestik, delapan dari 10 daerah ada di Jawa."

"Sementara untuk destinasi luar negeri, bisa dilihat jika tiga teratas adalah lokasi yang dekat dengan Indonesia," kata dia.

Tak hanya itu, ada juga destinasi wisata di Indonesia yang populer dan mengalami pertumbuhan cepat.

Sebut saja Malang, Labuan Bajo dan Sumba.

"Kota-kota sekunder sedang populer di laman pencarian," sambung Zulfi.

Lebih lanjut Zulfi bilang, selama masa pengumpulan data, Google Indonesia menemukan fakta, kepopuleran wisata di kota-kota sekunder tumbuh sebesar 48 persen.

Dibandingkan kota-kota utama yang hanya tumbuh 18 persen dalam periode yang sama.

Selain itu, berdasar informasi yang dikumpulkan selama dua tahun terakhir, Malang menjadi kota yang paling banyak dicari di laman Google Indonesia.

Vice President of Marketing Traveloka, Kurnia Rosyada, mengatakan, Malang merupakan satu kota yang mudah dijangkau dan punya banyak obyek wisata.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini