News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hugh Jackman akan Bernyanyi dan Menari di Pembukaan BRIT Awards 2019

Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hugh Jackman akan Bernyanyi dan Menari di Pembukaan BRIT Awards 2019

TRIBUNNEWS.COM - Hugh Jackman dikabarkan akan membuka BRIT Awards 2019 dengan membawakan lagu-lagu hit dari filmnya, The Greatest Showman, Rabu (20/2/2019) mendatang.

Hal ini diungkapkan Jackman melalui sebuah video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, Senin (11/2/2019).

Dalam video tersebut ia memberitahu penari-penari latarnya tentang kabar ini dan meminta mereka untuk tidak memberitahu siapapun.

"Kita akan membuka BRIT!," katanya dalam video.

"Oh tidak! Aku tidak memberitahumu itu tadi, aku tidak memberitahu apa-apa. Kita hanya akan berlatih, tidak masalah untuk apa kita berlatih," tambahnya.

Baca: Dirumorkan Gantikan Hugh Jackman untuk Perankan Wolverine, Begini Respon Daniel Radcliffe

"Apa salahnya berlatih The Greatest Showman tanpa alasan? Jangan bilang siapa-siapa, aku seharusnya tidak memberitahumu," kata Jackman.

Tentu saja, video ini hanya lelucon dan cara Jackman untuk menyampaikan bahwa dirinya akan penampil pembuka di BRIT Awards 2019 pekan depan.

Dikutip Tribunnews.com dari Variety pada Rabu (13/2/0219), bintang Hollywood pemenang Grammy, Tony, Emmy, dan Golden Globe ini akan dibantu oleh sutradara film The Greatest Showman untuk menangani arahan kreatif Jackman di BRIT Awards nantinya.

Ketua BRIT, Jason Iley yang juga Ketua dan CEO Sony Music UK dan Irlandia mengatakan pertunjukan itu ditetapkan sebagai sesuatu yang spektakuler.

"Sangat tepat bahwa perayaan keberhasilan musik terbesar di Inggris harus dimulai dengan kinerja dari album terlaris di Inggris tahun lalu," kata Iley.

Diketahui, The Greatest Showman dirilis di Inggris pada 29 Desember 2017 dan menghasilkan bruto sebesar 47,4 juta poundsterling di pasar.

Tak hanya itu, film ini juga menjadi film terlaris keenam tertinggi pada tahun 2018.

Film The Greatest Showman (Moviestore)

Soundtrack film ini adalah album terlaris di Inggris tahun 2018, menjual sebanyak 1,77 juta kopi dan menjadi album kedua dalam 30 tahun yang bertahan di tangga musik nomor satu selama 11 minggu berturut-turut seperti album '21' milik Adele.

Album ini juga telah terjual 5,4 juta rekaman di seluruh dunia.

Pada bulan Mei, Jackman juga akan memulai tur dunia dari pertunjukan one-man-nya bertajuk 'The Man, the Music, the Show' yang mencakup lima pertunjukan di O2 Arena London, di mana BRIT Awards 2019 akan berlangsung pada 20 Februari 2019 mendatang.

Jackman nantinya akan bergabung dengan barisan penampil yang dikonfirmasi untuk tampil di BRIT Awards 2019, termasuk pemenang Grammy Awards 2019, Dua Lipa.

Penyanyi yang pernah menyabet gelar British breakthrough dan Female Solo Artist di BRIT Awards 2018 ini akan menyanyikan 'One Kiss', lagu kolaborasinya dengan Calvin Harris yang juga masuk dalam nominasi British Single dan British Artist Video Categories di mana ia juga akan bersaing dengan lagunya sendiri yang berjudul 'IDGAF'.

Baca: Nominasi Lengkap BRIT Awards 2019, Dua Lipa dan Anne Marie Dapat Nominasi Terbanyak

Pekan lalu diumumkan bahwa penyanyi Amerika, P!nk akan menjadi bintang internasional pertama yang menerima hadiah spesial BRIT Awards untuk kontribusi luar biasa pada musik.

(Tribunnews.com/Natalia Bulan R P)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini