News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perfilman

Demi Peran Anak SMA, Acha Septriasa Kuruskan Badan

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Acha Septriasa

Laporan Wartawan Tribunnews, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Acha Septriasa menghadapi tantangan besar dalam karirnya di dunia seni peran. Tantangan itu datang setelah dipercaya memainkan karakter Poppy, kekasih Lupus dalam film berjudul "Bangun Lagi Dong Lupus", besutan sutradara Benny Setiawan.

Yang menjadi kesulitan, wanita kelahiran Jakarta, 1 September 1989 itu, harus membangkitkan kenangan masa silamnya, sebagai seorang gadis remaja, yang duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Sementara, ia sekarang berusia 23 tahun.

"Setelah enam tahun pakai putih abu-abu, ini tantangan untuk memberikan warna dalam karakter. Apa yang saya hindari dulu ya peran anak SMA. Tapi, dari dalam diri, justru ini malahan menjadi tantangan. Terakhir main peran dewasa, sekarang jadi anak SMA lagi," ucapnya, Senin, (3/12/2012), di lokasi syuting, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Awalnya, Acha merasa kurang percaya diri memainkan karakter tersebut. Sebab, usianya sudah terpaut cukup jauh. Bahkan, bentuk tubuhnya juga mengalami perubahan. Makanya, ia mengaku harus melakukan diet menguruskan berat badannya.

"Kuruskan badan, iya. Biasanya aku enggak membatasi asupan makanan. Tapi, aku enggak makan malam. Aku sekarang sudah turun 2,5 kilogram, dari 48 kilo jadi 46 kilo," ucapnya.

Upayanya itu mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman-temannya. Ia pun jadi tambah semangat memainkan karakter tersebut. "Ini filmnya juga enggak main-main," tandasnya. Dijadwalkan film itu rilis pada Februari tahun depan.  

Klik TRIBUN JAKARTA Digital Newspaper
(Berita, artikel dan foto-fotonya dijamin WOW!)

Baca Artikel Menarik Lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini