News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film Soekarno

Film 'Soekarno: Indonesia Merdeka', Diputar di Jepang

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ario Bayu (berkopiah) dalam film Soekarno.

Laporan Wartawan Wartakota, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain Indonesia, dan empat negara lain, seperti Malaysia, Kamboja, Vietnam dan Timor Leste, film 'Soekarno: Indonesia Merdeka' direncanakan akan diputar perdana secara serentak di Jepang pada 11 Desember 2013.

"Saya masih mencari distributor film di Jepang untuk memutarkan film Soekarno disana," kata Raam Punjabi, Eksekutif Produser Multivision Pictures, saat ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2013) siang.

Menurut Raam, film tentang Soekarno garapan sutradara Hanung Bramantyo itu layak diputar di Jepang bersamaan dengan penayangan perdana di Indonesia. Jepang, juga Belanda, mempunyai hubungan sejarah dengan Soekarno.

Meski begitu, sampai sekarang Raam mengaku masih kesulitan mencari distributor film di Negeri Matahari Terbit itu.

"Ternyata tidak mudah untuk mencari distributor yang tepat di Jepang," jelas Raam yang baru saja dikaruniai cucu pertama ini.

Selain sulit mencari distributor yang tepat, kata Raam, biaya pendistribusian film di Jepang juga dikenal sangat mahal. "Bahkan biayanya lebih mahal di Jepang dibanding distribusi di Amerika Serikat," ujar Raam.

Walau film 'Soekarno: Indonesia Merdeka' tengah digugat Rachmawati Soekarnoputri di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan akan disidangkan mulai 4 Desember 2013, Raam tidak terganggu jelang penayangan perdana filmnya tersebut.

Demi filmnya tersebut, Raam rela merogoh kocek hingga Rp 25 miliar. Film yang dibintangi Ario Bayu, Lukman Sardi, Maudy Koesnadi dan Tika Bravani tersebut juga melibatkan ribuan cameo. (kin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini