News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Eddies Adelia Terseret Kasus Suami

Terima Transfer Rp100 Juta Dari Suami Setiap Bulan, Eddies Adelia Ngotot Itu Nafkahnya

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eddies Adelia memenuhi panggilan Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jumat (7/3/2014), untuk menjalani pemeriksaan selaku tersangka dalam kasus penipuan, penggelapan, dan pencucian uang, yang diduga dilakukan oleh suaminya, Ferry Ludwankara Setiawan.

Laporan Wartawan Wartakota, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama sebelas bulan setelah menikah dengan Ferry Ludwankara Setiawan (35), pesinetron dan bintang film Eddies Adelia (33) menerima uang dari suaminya tersebut hingga Rp 1,1 miliar. Uang Eddies itu diduga hasil kejahatan Ferry.

Namun, Eddies tidak menganggapnya kiriman uang dari Ferry itu sebagai masalah besar dan bukan hasil dari kejahatan suaminya. Menurut Eddies, setiap bulan dirinya menerima Rp 100 juta dari rekening suaminya tersebut.

"Itu kan uang nafkah saja dari Ferry ke Eddies," kata Radhitya Yosodiningrat, pengacara Eddies, ketika ngobrol di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Senin (10/3/2014) sore.

Selama sebelas bulan setelah menikah pada 27 Oktober 2012, Ferry mengirimkan uang nafkah ke Eddies sebanyak sebelas kali. Kiriman uang sebesar Rp 100 juta per bulan dari Ferry kepada Eddies itu yang kini diperiksa intensif polisi.

"Jadi (Ferry) sebelas kali transfer. Kalau di jumlah totalnya, ya Eddies menerima lebih dari Rp 1 miliar kan," kata Radhitya.

Meski begitu, lanjut Radhitya, uang dalam jumlah besar itu wajar diterima Eddies karena uang nafkah dari suami.

"Angka itu masih wajar. Setiap bulan, Ferry ini memberikan uang nafkah sebesar Rp 100 juta per bulan ke Eddies. Apanya yang salah," kata Radhitya yang masih mengupayakan supaya Eddies tidak ditahan polisi meski jadi tersangka. (kin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini