News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesian Idol 2014

Lagu "Let It Go" Ala Papua dari Nowela

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Finalis Indonesian Idol 2014, Nowela Elizabeth Auparay atau Nowela Idol saat tampil pada babak Spektakuler Show 4 Indonesian Idol 2014 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (14/3/2014) malam.

TRIBUNNEWS.COM - Hanya di panggung spektakuler Indonesian Idol 2014, lagu "Let It Go" mendapat sentuhan Papua. Ya, Nowela, kontestan yang berdarah Papua-Batak itu, menginterpretasikan ulang lagu yang tengah populer itu dengan gaya Papua, Jumat (21/3/2014).

Ia mengawali soundtrack "Frozen", film animasi produksi Disney itu, dengan teriakan-terikan khas Papua. Aransemen tersebut mengingatkan kita dengan awalan lagu "Circle of Life", soundtrack film animasi "Lion King" (juga produksi Disney).

"Tadi saya memasukkan bahasa Papua, tepatnya bahasa suku Ansus, suku asli papa saya," terang Nowela kepada sang host, Daniel Mananta.

Di awal lagu, jelasnya lagi, ia berteriak "wengki" yang berarti "biarlah". Selain bahasa Papua, perempuan kelahiran Wamena ini juga menyanyikan lagu pemenang Oscar untuk soundtrack terbaik tahun ini dalam bahasa Indonesia pada bait kedua. Bukan Nowela namanya jika setiap penampilannya tidak memukau juri. Dan "Let It Go" ala Papua ini adalah salah satunya.

"Ini penampilan hebat kamu. Lagu ini memang sudah sering diterjemahkan ke bahasa lain. Kalau enggak salah, lagu ini juga dinyanyikan di American Idol kemarin. Tapi kamu jauh kebih bagus," kata Anang yang memberikan standing applause.

"Ibarat mobil, kamu itu mobil sport. CC-nya gede. Engga ada keraguan, semua lagu bisa kamu makan mentah-mentah. Seperti melihat Regina dulu, saya yakim kamu bisa jadi pemenang," puji Dhani.

Sementara, Raisa, yang menjadi juri tamu, mengatakan, "Saya suka bangt aransemennya. Cuma satu, kamu harus bisa mengendalikan nada tinggi supaya engga terlalu nusuk,".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini