News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesian Idol 2014

Nowela dan Virzha Diprediksi Melenggang ke Final Indonesian Idol, Ini Alasannya

Penulis: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Virzha dan Nowela di panggung spektakuler Indonesian Idol 2014

Laporan Agung Budi Santoso

TRIBUNNEWS.COM - Babak final Indonesian Idol 2014 tak lama lagi akan berlangsung. Dari empat finalis yang tersisa (Yuka, Husein, Nowela dan Virzha), siapakah yang paling berpeluang merebut predikat "Idola Indonesia 2014?"

Marilah kita menelisik prediksi sejumlah kalangan yang berseliweran di berbagai media sosial, entah Twitter, Facebook atau berbagai situs berita, termasuk komentar para juri di panggung spektakuler.

Marilah kita mulai dengan pengamatan Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah, dua juri senior Indonesian Idol.

Ahmad Dhani jauh-jauh hari berani memrediksi kalau Nowela Elisabeth Auparay atau Nowela calon kuat jawara Indonesian Idol 2014. Ini agak berlawanan dengan arus di Twitter yang menyebut Husein-lah kandidat terkuatnya.

Tapi Ahmad Dhani tak asal ngecap. Ia sudah fokus memerhatikan Nowela sejak panggung Spektakuler Show 4. Kala itu, Nowela membawakan lagu "Uninvited" milik Alanis Morissette.

Tampil memesona, tak kalah dari biduan aslinya, membuat Nowela mendapat pujian dari Ahmad Dhani. Bahkan mantan suami Maia Estianty itu berani menyebut performa kontestan wakil Papua itu sebagai penampilan terbaik sepanjang gelaran Indonesian Idol musim 7.

Penampilan menonjol kembali ditunjukkan Nowela pada babak Spektakuler 5. Kala itu, Nowela mencuri perhatian membawakan lagu "Let It Go" milik Demi Lovato yang juga tembang soundtrack film animasi "Frozen."

Nowela memesona karena berhasil meramu lagu itu dalam unsur tradisional Papua, ditambah dengan oplosan lirik bahasa Inggris, dan lirik bahasa Indonesia. Juri terkesima. Kreatif!

Pesona Nowela juga memikat Anang Hermansyah. Suami Ashanty itu sampai memuji Nowela lebih oke ketimbang kontestan American Idol 2014 bernama Majesty Rose yang membawakan lagu "Let It Go".

Dhani yang kini beristrikan Mulan Jameela itu langsung ingat Regina Ivanova, jawara Indonesian Idol 2012. Nowela dia sebut menyaingi kejutan Regina kala itu.   "Mungkin kamu bisa jadi juara Idol," Dhani tutur Dhani.

Ramai di Youtube

Pantauan Tribunnews.com, rekaman video Nowela melantunkan lagu "Let It Go" diunggah berulang-ulang oleh orang-orang berbeda di situs Youtube. Komentar memrediksi Nowela sebagai kandidat terkuat jawara pun bermunculan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini