News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kopi Toraja Menginspirasi Rieke Roeslan Ciptakan Lagu

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Promo Indonesia Music Network resmi menggelar konsel musik Rendezvous Night? di hotel Grand Clarion Makassar, 14 November 2014.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hajrah

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Musisi jazz wanita Rieke Roeslan mengaku sangat menggemari kopi Toraja. Kecintaannya pada kopi khas Sulsel tersebut turut menjadi inspirasinya menciptakan lagu baru yang kini menjadi hits andalannya berjudul kopi dan teh.

Di lagu tersebut Rieke mengemas musiknya dengan sangat berbeda. Walau sentuhan jazz masih kental, lirik dan kolaborasi musiknya dibuat jenaka sehingga bagi yang mendengar serasa ingin berjoget.

Ia pun secara khusus berduet dengan Matthew Sayerz di lagu tersebut.

Saat tampil di malam Rendezvouz Night kemarin, Rieke menjelaskan kepada penonton bahwa ia sangat menyukai kenikmatan kopi Toraja.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang kebetulan juga ikut menonton di barisan VIP mengangguk-angguk saat Rieke terus memuji kopi dari provinsinya tersebut.

"Saya ini orang Sunda, tapi untuk urusan kopi, Toraja rajanya, hitam dan wanginya itu bikin kita makin semangat," ujarnya disambut tepuk tangan meriah, Jumat (14/11/2014) malam.

Dia pun mengaku tak pernah melewatkan untuk menyeruput kopi Toraja di setiap kesempatan tampil di Kota Makassar.

"Karena kopi Toraja juga, saya tertarik menulis lagu soal kopi," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini