News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Academy Awards 2015

Jadi Obrolan Nyinyir Dunia Maya, Hampir Semua Aktris-Aktor Unggulan Piala Oscar Berkulit Putih

Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Adam Levine dan Behati Prinsloo memamerkan kemesraan mereka di karpet merah Academy Awards atau The Oscars ke-87 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (22/2/2015) atau Senin pagi waktu Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM -Penghargaan Oscar kali ini juga dibayangi kekecewaan sejumlah kalangan film karena hampir semua aktor dan aktris yang diunggulkan berkulit putih, sehingga menjadi perbincangan ramai di media sosial dengan tagar #OscarsSoWhite.

Salah satu film unggulan yang menceritakan perjuangan aktivis kulit hitam AS, Martin Luther King, Selma, hanya memenangi satu penghargaan untuk kategori lagu terbaik.

Dari film-film yang diunggulkan, terlihat bahwa tema perjuangan individu—baik itu memperjuangkan hak asasi manusia, mengalahkan penyakit yang dideritanya, menguji batas ketahanan mentalnya, maupun menaklukkan ketakutan dalam diri—menjadi pilihan para juri.

Birdman, misalnya, bercerita tentang seorang aktor yang namanya demikian populer berkat permainannya di sebuah film tentang tokoh superhero Birdman, sampai-sampai identitas dirinya sudah diidentikkan dengan sang Birdman.

Dua puluh tahun kemudian aktor ini mencoba keluar dari zona nyamannya dengan memproduksi karya panggung. Dan ia menghadapi kenyataan yang serba pahit.

Tengok juga film The Theory of Everything yang berkisah tentang perjuangan ilmuwan Stephen Hawking melawan penyakit ALS yang menderanya. Permainan Redmayne yang gemilang membuat Hawking seperti ”melihat dirinya sendiri” di beberapa adegan dalam film tersebut. (Myrna Ratna)

 

Daftar mereka yang berjaya di Academy Awards 2015:

Best Picture: Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance)

Actor in a Leading Role: Eddie Redmayne - The Theory of Everything

Actress in a Leading Role: Julianne Moore - Still Alice

Actor in a Supporting Role: J.K. Simmons - Whiplash

Actress in a Supporting Role: Patricia Arquette - Boyhood

Animated Feature Film: Big Hero 6 - Don Hall, Chris Williams, dan Roy Conli

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini