News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ratu Keroncong Waldjinah Dibesuk Manajemen Hotel dan Ibu-ibu Arisan

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Memperingati Hari Kartini, KSPH anjangsana ke kediaman ratu keroncong, Waldjinah, Selasa 21 April 2015 di Solo.

Penyanyi yang terkenal dengan lagu 'Walang Kekek' dianggap sebagai tokoh perempuan yang melestarikan musik keroncong dan sangat gigih memperjuangkan musik keroncong.

Waljinah adalah sosok perempuan yang memberikan inspirasi kepada para kaum perempuan pada umumnya untuk tidak lemah dalam berjuang, karena dalam usianya yang sudah senja dan kesehatannya yang menurun Waldjinah tetap semangat dalam melestarikan musik keroncong.

Tia Kristiyanti, Marcom Manager bersama Ibu-Ibu yang tergabung dalam Paguyupan Arisan Kusuma Sahid Prince Hotel Solo berkunjung ke kediaman Waldjinah di Mangkuyudan, Laweyan, Solo, Selasa, 21 April.

"Selain untuk bersilatuhrahmi juga mendoakan kesehatannya. Ibu Waljinah juga berkenan menyanyikan lagu kenangannya yaitu "Enthit" dan "Walang Kekek" yang menjadikan Waljinah dikenal banyak orang sampai saat ini," kata Tia Kristiyanti, Marcomm Manager Kusuma Sahid Prince Hotel Solo.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada kaum perempuan di Indonesia untuk menjadi pandai dan pintar. Dengan demikian, perempuan tidak akan menjadi kaum lemah, meski begitu, perempuan juga tetap harus menghormati laki-laki. (tribunjateng/suharno)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini