News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Begini Jadinya Kalau Lagu Piyu yang Hits 17 Tahun Lalu Dirilis Ulang

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Musisi Piyu saat melakukan launching albumnya yang berjudul Best Cuts Of Piyu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/2/2016). Album ini berisikan 11 lagu lama yang diarrangement dan dinyanyikan oleh beberapa penyanyi diantaranya Barsena, Ferdinand Pardosi, Bisma Karisma, Firly Firlana, Tuffa, Rommy, Ryan Tedja, Sandhy Sandoro, Isa Raja, Dio dan Agsesia. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MDG Music Production bersama dengan Target Pop, Jagonya Music, dan Sport Indonesia beserta dengan KFC Indonesia mempersembahkan album "Best Cuts Of Piyu".

Album ini berisikan sebelas lagu terbaik karya Satriyo Yudi Wahono atau biasa dipanggil Piyu yang pernah dirillisnya bersama band Padi dan solo karir.

Piyu yang menjadi musik director dalam album ini menjelaskan kalau ide tersebut merupakan hal yang spontan dalam proses ide sampai produksi.

"Karena kenal dari tahun 1997 yah udah 19 tahun kenal deket. Karena kita ngobrol nyantai aja terus usul album the best karya nya saya. Akhirnya jadi lah," kata Piyu saat konfrensi pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, senin (29/2/2016).

Piyu mengungkapkan selama proses produksi atau rekaman lagu nya tersebut, tidak semudah membalikan telapak tangan.

"Yang pasti kita harus tahu kualitasnya. Ini berbeda dan mereka ini semua beda label jadi susahnya nyesuain jadwal aja. Yang penting hal postif sih makanya jadi," tambahnya.

Selain itu, gitaris Padi tersebut juga menjelaskan kalau dalam album ini terdapat hal yang berbeda ketika mengaransmen ulang.

"Jadi ini ada inovasi baru dan mengikuti karakter dari penyanyi yang tergabung disini," ucapnya.

Album Best Cuts Of Piyu ini mendapatkan respon yang baik dari penyanyi yang tergabung didalamnya, diantatanya yaitu Isa Raja dan Bisma mantan personil Boy Band Smash.

Isa Raja yang menyanyikan lagu Angkuh milik Piyu, menganggap album ini memiliki semangat baru ketika diaransemen ulang mengikuti karakter masing - masing penyanyi.

"Dalam hal ini, mas Piyu sangat legowo mau lagunya yang terbaik untuk disentuh ulang dari karakter temen temen yang ngisi disini," katanya.

Selain itu, Bisma yang menyanyikan lagu Begitu Indah milik Piyu sangat senang dan menjadi kebanggaan sendiri dalam dirinya.

"Suatu kebanggaan sendiri ini rasa yang berbeda. Dimama biasanya saya joged joged sekarang saya merasa lebih kayak anak band dan lebih sederhana natural. Jadi seneng banget bisa ketemu keluarga baru," tandasnya.

Piyu membuat album Best Cuts Of Piyu menggandeng 11 penyanyi berbakat Indonesia untuk menyanyikan karya terbaiknya selama berkarir 17 tahun silam.

Penyanyi yang mengisi suaranta di album tersebut diantaranya ada Sandhy Sandoro, Agseisa The Voice Indonesia, Barsena Nez Academy, Dion Indonesian Idol, Tuffa, Ferdinand Pardosi, Firly Firlana, Isa Raja X Factor, Ryan Tedja, Bisma Karisma, dan Romy Syalasa.

Gitaris berusia 41 tahun ini melakukan sebuah audisi yang beda formatnya dengan ajang pencarian bakat audisi penyanyi.

Ia menggunakan sistematis dengan melihat 11 penyanyi ketika berrnyanyi diatas panggung.

Setelah itu, Piyu melanjutkan dengan pemilihan lagu yang seduai dengan karakter dan pengalaman penyanyi tersebut. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini