News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lindsay Lohan Posting Penggalan Hadist Tentang Perilaku Baik yang Diajarkan Rasulullah SAW

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lindsay Lohan (tengah) berbalut hijab

TRIBUNNEWS.COM - Bintang Hollywood, Lindsay Lohan kembali mengejutkan banyak followersnya di instagram usai memosting hadist dari Bukhari.

Ia memosting hadis tersebut di caption foto yang memperlihatkan ketika ia duduk bersama dengan seorang pria bergamis putih.

Tidak diketahui dimana Lindsay berada. Hanya foto memperlihatkan ia seperti berada di sebuah studio.

Tampak perempuan berjilbab putih yang berada di depan Lindsay dan pria bergamis putih ini yang juga mengambil foto keduanya.

“What actions are most excellent? To gladden the heart of human beings, to feed the hungry, to help the afflicted, to lighten the sorrow of the sorrowful, and to remove the sufferings of the injured.” (Bukhari)".

Kutipan yang dituliskan bintang film Mean Girls ini adalah hadist yang diriwayatkan dari Nabi Muhammad SAW untuk membantu menyampaikan pesan dan ajarannya.

Lindsay Lohan memosting hadis tersebut di caption foto yang memperlihatkan ketika ia duduk bersama dengan seorang pria bergamis putih. (instagram)

Menegaskan tujuan Islam (Rahmatan lil ‘alamin), yaitu agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta.

“Tindakan apa yang paling baik? Dengan menggembirakan hati manusia, memberi makan orang yang lapar, membantu para korban, meringankan kesedihan yang sedih, dan menghilangkan penderitaan yang terluka. “(HR Bukhari)

Ini merupakan salah satu hadis dari banyak hadis yang menjelaskan Islam sebagai rahmatan lil 'alamin,

Dilansir bramardianto.com, beberapa sabda Nabi Besar Muhammad SAW lainnya yang menjelaskan mengenai Islam sebagai pembawa rahmat bagi alam semesta antara lain, seorang Muslim yang menanam pohon atau menabur benih pada bidang tanah, dimana manusia, burung dan hewan bisa memakannya, adalah melakukan perbuatan amal.” (HR Muslim)

“Ada sebuah semir untuk segala sesuatu yang menghapus karat, dan semir untuk jantung adalah dengan mengingat Allah. “(HR Bukhari)

Kebaikan adalah tanda iman, dan siapa pun yang tidak baik tidak memiliki iman.” (HR Muslim)

“Ketika Anda melihat seseorang yang telah diberikan kekayaan dan keindahan melebihi Anda, lihatlah orang-orang yang masih mampu bersyukur meski dalam kekurangan.” (HR Muslim)

“Lebih baik duduk sendirian daripada ditemani dengan keburukan; dan lebih baik duduk dengan baik daripada sendirian. Lebih baik berbicara dengan seorang pencari pengetahuan daripada tetap diam; tapi lebih baik berdiam diri daripada mengucapkan kata-kata kurang sopan. “(HR Bukhari)

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini