News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Reaksi Ahok Selama Nonton Film Moammar Emka's Jakarta Undercover

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Baim Wong, Ahok, dan Moammar Emka ketika nonton bareng film Moammar Emka's Jakarta Undercover di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (8/3/2017)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluangkan waktunya untuk menyaksikan film Moammar Emka's Jakarta Undercover, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Moammar Emka sendiri turut menemani Ahok selama menonton film yang diadaptasi dari karyanya tersebut.

Ditemui usai nonton bareng, Moammar Emka membeberkan reaksi Ahok selama menyaksikan film arahan sutradara Fajar Nugros itu.

"Ya, saya senang. Dia (Ahok) appreciate. Kami juga sambil ngobrol di dalam tentang beberapa hal, potret Jakarta seperti apa. Misal, ketika dia lihat rumah susun, dia langsung respon, 'Ini di mana?' Ada party di basement, 'Ini di mana?' Ada silent party, 'Eh, emang bisa, ya, begini?'" tutur Moammar Emka diselingi gelak tawa.

Menurut penulis buku In Bed With Model$ itu, ada pula beberapa hal yang menjadi pengetahuan baru untuk Ahok, yakni adanya silent party dan nyotaimuri yang dilakukan oleh penduduk Jakarta.

"Tapi, jadi kayak ada beberapa hal yang dia (Ahok) baru ngeh ternyata begini. Misalnya, 'Oh ada silent party, ya?' Gitu-gitu. Lalu, pas ada sushi dan sashimi itu, 'Oh, emang ada, ya, begini?' Gitu," ujar Moammar Emka.

Selain itu, menurutnya, Ahok juga mengulas kembali potret Jakarta yang digambarkan dalam film tersebut.

"Selama nonton, dia (Ahok) lebih ke review sendiri, ya, kayak potret yang tergambar real, terjadi. Terutama fenomena rusun yang sampai sekarang belum beres. Terus, narkoba yang juga masih belum beres. Lalu prostitusi, germo. Dia juga realize bahwa ini potret Jakarta banget," ucapnya.

"Kalau narkoba, dia (Ahok)paham, udah pernah tutup Stadium kan. Jadi, nggak banyak pertanyaan, dia tahu 'bd' apa. Jadi, kayak sama-sama me-rewind ulang aja pas nonton," tambah Moammar Emka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini