News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Alasan Melly Goeslaw Ajak Gita Gutawa Berkolaborasi di Soundtrack Film 'Kartini'

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Melly Goeslaw dan Gita Gutawa di jumpa pers trailer, soundtrack dan website film 'Kartini' di XXI Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Melly Goeslaw kini terlibat di proyek pembuatan soundtrack untuk film biopik 'Kartini'.

Untuk project-nya ini Melly menggandeng Gita Gutawa sebagai pasangan duetnya. Keduanya berkolaborasi di pembuatan soundtrack lagu berjudul 'Memang Kenapa Bila Aku Perempuan'.

Melly menilai Gita merupakan sosok anak muda yang ia yakini bisa menjadi inspirasi bagi wanita tanah air.

"Saya melihat (Gita Gutawa) sosok yang generasinya beda sama saya, jadi (karena) beda generasi, saya melihat dia adalah sosok anak muda yang menikmati seni dan sangat selektif milih lagu," kata Melly Goeslaw di jumpa pers trailer, soundtrack dan website film 'Kartini' di XXI Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Gita Gutawa yang baru menuntaskan studi di tingkat S2 juga dinilai Melly merupakan representasi sosok anak muda yang peduli dengan pendidikan.

"Gita concern banget sama pendidikan, mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat perempuan-perempuan," lanjut Melly.

Pemilihan judul 'Memang Kenapa Bila Aku Perempuan' sendiri, merupakan upaya Melly untuk menggambarkan perjuangan Kartini menghilangkan stereotip bahwa perempuan merupakan kaum yang lemah.

Gita Gutawa yang diberi kesempatan berduet pun memuji lagu tersebut.

"Lagunya indah sesuai dengan judulnya, Memang Kenapa Bila Aku Perempuan' dan pesannya juga indah. Lagu ini sangat relevan untuk era sekarang. Sedikit sekali lagu di Indonesia yang khusus meng-empower (menyemangati) perempuan," ucap putri dari komposer Erwin Gutawa itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini