News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Julia Perez Melawan Kanker

Sebut Julia Perez Bandel, Titiek Puspa Bilang Jupe Cuma Butuh 10 Kali Meditasi Agar Sembuh Total

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film Titiek Puspa saat ditemui pada acara konferensi pers film Ini Kisah Tiga Dara di Sate Khas Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (29/3/2016). Titiek Puspa ikut bermain pada fillm tersebut. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musikus dan penyanyi legendaris Titiek Puspa (79) sempat divonis menderita kanker serviks pada 2012 lalu, saat usianya 74 tahun.

Namun, saat ini penyanyi yang akrab disapa Eyang Titiek itu sudah dinyatakan sembuh setelah dirinya melakukan penyembuhan kanker, dengan melakukan meditasi.

Saat ditemui dalam acara Serasi (Senam Ringan Lansia) Lifree, di Balai Sudirman, Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2017), Eyang Titiek mengaku sudah memberikan semangat ke pedangdut Julia Perez (36).

"Saya sudah menyemangati Jupe. Tapi dia-nya aja yang bandel," kata Titiek Puspa.

Pelantun 'Kupu-Kupu Malam' itu menjelaskan, ia sudah menganjurkan pelantun 'Belah Duren' itu untuk melakukan meditasi, sama seperti dirinya, untuk cepat sembuh.

"Saya udah kasih saran untuk meditasi di Ibu Agnes Emaloka. Tapi dianya (Jupe) yang dateng cuma satu kali," ucapnya.

"Kalau dulu aku itu meditasi selama 13 hari karena usul Ibu Agnes," sambungnya.

Menurut Eyang Titiek, jika janda Gaston Castano itu mengikuti proses meditasi selama 13 hari seperti dirinya, kemungkinan Jupe akan sembuh dari kanker serviksnya.

"Karena dia (Jupe) masih muda, meditasi 10 hari aja mungkin bisa sembuh. Saya yakin. Tapi dia cuma datang satu kali saja," imbuh Titiek Puspa.

Sejak Februari 2017, Julia Perez sudah mulai mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, akibat kanker serviks yang sudah diderita sekitar tiga tahun.

Sekitar tiga bulan di RSCM, kondisi Jupe semakin tidak menentu. Semua rekan-rekan selebritas hingga petinggi negara, sudah membesuk Jupe di RSCM.

Janda Gaston Castano itu juga sudah menghabiskan uang miliaran rupiah untuk mengobati kanker serviksnya itu.

Rekan-rean selebritas pun sempat membuat acara penggalangan dana untuk Jupe, karena pelantun anggota CECEPY itu sudah tidak bekerja lagi, alias sudah tidak punya pemasukan.

Kendati demikian, Jupe menjelaskan bahwa uang hasil donasi tidak digunakan untuk diri sendiri. Karena, dia sudah menggunakan asuransi dari negara, yakni BPJS. Uang hasil donasi yang terkumpul sekitar Rp 1 miliar akan dilimpahkan ke Rumah Singgah.

Rumah Singgah dibangun oleh Jupe saat dirinya masih sehat, meski sudah di vonis kanker serviks stadium 3B oleh dokter. WARTAKOTALIVE.COM/ARIE PUJI WALUYO‬‬

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini