News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yana Zein Meninggal

Lama Tak Muncul, Ternyata Ini Maksud Ayah Yana Zein Datang Saat Anaknya Tak Lagi Bernyawa

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nurzaman Zein (kemeja biru) ketika menghadiri pemakaman Yana Zein di TPM Gandul, Cinere, Depok, Jumat (2/6/2017).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nurzaman Zein, ayah mendiang Yana Zein, turut hadir ketika jenazah putrinya disemayamkan di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Jumat (2/6/2017).

Kehadirannya tersebut kemudian sempat menghambat terlaksananya pemakaman Yana Zein.

Sebab, setelah puluhan tahun pergi, Nurzaman Zein tiba-tiba datang dan serta-merta mengatakan ingin anaknya dimakamkan secara Islam.

Padahal, mantan istrinya sekaligus ibunda Yana Zein, Swetlana Zein, telah berencana memakamkan putrinya secara Kristen di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan.

Pada akhirnya pemakaman pun diambil alih oleh pihak Nurzaman dan berhasil dirampungkan di Tempat Pemakaman Muslim (TPM) Gandul, Cinere, Depok.

Baca: Ungkapan Kekecewaan Ibunda Yana Zein Usai Putrinya Dimakamkan

Suasana keluarga dan kerabat ketika akan memakamkan Jenazah Yana Zein di TPM Bulak Lebar Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/6/2017). Minimnya keluarga laki-laki membuat para wartawan ikut menandu jenazah Yana Zein. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Usai pemakaman berlangsung, Nurzaman Zein mengungkapkan maksud kehadirannya.

"Saya muncul karena Beliau (Yana Zein) meninggal. Nggak ada maksud apa-apa. Kalau saya tidak datang, kan, nggak mungkin, nggak baik. Apalagi, yang meninggal itu kan anak saya," tuturnya.

Nurzaman Zein mengakui dirinya memang sudah sangat lama tak bertemu mendiang Yana Zein.

Namun, Nurzaman Zein enggan berkomentar mengenai dirinya yang menurut Swetlana Zein telah meninggalkan Yana Zein, tak memberi nafkah, hingga tak pernah datang menjenguk saat putrinya tersebut berjuang melawan sakit.

"Saya bukan mau membantah, tapi ini udah kelar. Jangan diungkit lagi. Kami sudah damai, nggak perlu dibuat keruh lagi," ucap Nurzaman Zein.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini