News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Single Ya Allah

Dian Piesesha Luncurkan Single ‘Ya Allah’

Penulis: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menyambut Ramadhan 1439 H, penyanyi Legen yang Populer th 80an, Dian Piesesha luncurkan single Ya Allah yang diarransemen Leonard Nyo Kristianto, dibawah lebel JK Records, Kamis (7/6/2018) di Metro Coffee Bar etc, Thamrin, Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fx Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Cantik Dian Piesesha selain dikenal sebagai penyanyi legendaris, yang populer sejak 1980-an, juga seorang penulis lagu. Menyambut Ramadhan 1439 H ini, Dian membuat single lagu berjudul "Ya Allah", yang merupakan ungkapan kegundahan batinnya.

Dian Piesesha luncurkan single "Ya Allah". (TRIBUNNEWS.COM/SUPER BALLl/Feri Setiawan)

Gubahan lagu penyanyi yang sangat populer pada 80-90an ini disambut baik oleh Leonard ’Nyo' Kristianto, produser JK Records, sekaligus musisi yang kemudian mengarransmen lagu ini. Di tangan 'Nyo’ lugu ini semakin terdengar menyentuh, karena liriknya mengungkapkan kerinduan & keresanan manusia pada Sang Pencipta.

"Meskipun dirilis pada hari-hari terakhir Ramadhan, sebetulnya lagu ini tidak bertujuan memanfaatkan moment "Bulan Puasa” dimana lagu-lagu sejenis mendadak dicari dan diminati oleh masyarakat, " ungkap Dian Piesesha yang didampingi Leonard ’Nyo' Kristianto dan Jubing Kristianto pada acara peluncuran albumnya, Kamis (7/6/2018) di Metro Coffee Bar etc, Thamrin, Jakarta.

Dian Piesesha luncurkan single "Ya Allah". (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Leonard ’Nyo' Kristianto menambahkan, bahwa Arransment musiknya dikerjakan hanya seminggu sebelum Ramadhan dan Dian take vokal seminggu sesudahnya.

Ditambah kondisi masyarakat saat ini yang sangat mudah terbawa arus dan dimanfaatkan oleh berbagai kepentingan yang mungkin sebetulnya tidak benar-benar mengaspirasikan suara Dian. Diharapkan olehnya semoga isi lagu ini bisa menginspirasl pendengarnya, untuk kembali mengingat dan mengadu hanya kepadaNya.

Dian Piesesha luncurkan single "Ya Allah". (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Dian Piesesha, penyanyi yang lahir mempunyai nama lengkap Dida Diah Daniar, lahir di Bandung, 9 Maret 1961 ini terkenal dengan lagu karya Pance F. Pondaag, "Tak Ingin Sendiri". Lagu yang dirilis dalam album berjudul sama. Pada tahun 1984-1985 album ini terjual lebih dari 2.5 juta copy dan semakin mengukuhkan nama Dian dalam jajaran penyanyi papan atas Indonesia.

Sepanjang karir menyanyinya Dian berbasil merilis lebih dari 25 album. Penghargaan untuk penjualan terlaris seperti HDX Awards & Golden Records Puspen ABRl pun pernah diraihnya. Pada 15 Maret 2013, sebuah konser bertajuk  “Kerinduan” diadakan untuk mengobati kerinduan penggemar akan suara dan penampilannya.

Dian Piesesha luncurkan single "Ya Allah". (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Pada 2016 lalu, Dian meliris album terbarunya “Aku Ingat Dirimu”, album berisi 12 lagu lama yang diarransemen ulang dan 1 lagu baru ini menjadi bukti eskistensi Dian Piesesha dalam jagad hiburan tanah air.

"Untuk single album religi berjudul "Ya Allah" ini, puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena di bulan penuh berkah Bulan Ramadhan saya bisa memberikan sajian lagu religi, " Doa Dian.

Dian Piesesha luncurkan single "Ya Allah". (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Dan lanjut Dian, terima kasih juga kepada Keluarga Besar JK Records. terutama Pak Judi Kristianto & Leonard "Nyo" Kristianto yang selalu memberl semangat dan selalu mau bekerja sama, semoga lagu "Ya Allah" bisa memberikan kesejukan untuk kita semua Aamiin YRA, " pungkas Dian Piesesha.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini