News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Begini Pujian Pongky Barata pada Mitty Zasia yang Repackage Lagu Saat Kau Tak di Sini

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mitty Zasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjalanan di dunia meng-cover lagu dari penyanyi/band nasional dan internasional selama hampir 1 tahun dengan apresiasi yang luar biasa dari pecinta musik nasional membuat Mitty Zasia merasa tergerak untuk melangkah jauh dan menjawab pertanyaan dari pendengar setia Mitty Zasia untuk menelurkan karya sendiri.

Langkah besar menelurkan karya dilakukan untuk menunjukkan eksistensi Mitty Zasia di blantika musik nasional dan menjawab dahaga pendengar setia Mitty Zasia di media digital yang selama ini sangat setia mendukung setiap langkah dari Mitty Zasia.

Tentunya bukan perkara yang mudah bagi Mitty Zasia ketika melakukan migrasi besar perpindahan dari meng-cover lagu menjadi musisi yang mempunyai karya sendiri, walaupun tidak menutup kemungkinan Mitty Zasia akan tetap meng-cover lagu yang diminta oleh pendengar setia Mitty Zasia.

Pemikiran besar inilah yang menjadi pemikiran Mitty Zasia untuk menelurkan karya pertama di blantika musik nasional dengan karya yang dikemas dengan apik.

Apalagi beberapa tahun belakangan bisa dikatakan hanya sebagian kecil penyanyi yang diawali meng-cover lagu mampu menunjukkan eksistensi nya diblantika musik nasional.

Baca: Kolaborasi Dua Musisi Legend Ahmad Albar, Ian Antono dengan Rapper Millenial Kemal Palevi

Untuk karya pertama ini, Mitty Zasia akan membawakan salah satu karya Pongki Barata dan Wiwik berjudul Saat Kau Tak Disini.

Lagu yang dirilis tahun 2000 direpackage, dikemas dengan sound yang sangat populer hari ini dan dengan gaya bernyanyi yang menjadi ciri khas dari Mitty Zasia.

Mitty Zasia mengatakan, sebuah tanggung jawab besar ketika menyanyikan kembali lagu Saat Kau Tak Disini yang pada dasarnya sudah sangat indah secara aransemen dan lirik.

"Sebenarnya kurang tepat rasa nya jika mengatakan karya pertama aku ini adalah recycle. Aku lebih nyaman mengatakan bahwa  aku me-repackage dengan interpretasi sound dan gaya bernyanyi yang sesuai dengan karakter industri musik saat ini,” kata  Mitty Zasia di Yogyakarta, Kamis (25/4/2019).

Mitty Zasia memiliki harapan terbesar interpretasi baru dari lagu “Saat Kau Tak Disini” mudah-mudahan mampu diterima dengan baik dan diapresiasi oleh pendengar musik nasional.

Juga mampu menjadi inspirasi anak muda Indonesia untuk tidak takut berkarya dan menunjukkan dirinya.

"Dunia digital saat ini mampu menunjang anak-anak muda Indonesia untuk berkarya lebih dari sebelumnya," kata Mitty Zasia.

Baca: Tak Lama Lagi Akan Melahirkan, Nikita Mirzani Ingin Ganti Warna Rambut

Pongki Barata selaku pencipta lagu Saat Kau Tak Disini mengatakan, sebuah karya terbaik, sejati nya adalah karya yang mampu dinikmati oleh semua penikmat musik dimanapun dan kapanpun karya itu diperdengarkan.

“Tidak menyangka ketika lagu yang saya ciptakan hampir 2 dasawarsa silam mampu dibawakan dengan sangat kekinian oleh Mitty Zasia, saya yakin lagu Saat Kau Tak Disini bisa lebih menyentuh hati setelah dibawakan oleh Mitty Zasia," katanya.

Tomo Widayat selaku Produser dan Music Director dari single pertama Mitty Zasia mengatakan, pengalaman meng-cover lagu dari banyak genre selama hampir 1 tahun, membuat Mitty Zasia tidak mengalami kesulitan besar ketika melakukan proses rekaman untuk single pertama nya ini.

“Pada dasarnya Mitty Zasia suka sekali bernyanyi, ditopang dengan pengalaman menyanyikan banyak genre ketika meng-cover lagu menjadi nilai plus ketika proses workshop sampai rekaman di studio," katanya.

Tomo menyebut yang menjadi istimewa adalah pendalaman dan penghayatan lagu ini sangat luar biasa dari Mitty Zasia, aku sebagai produser dan music director sangat dimudahkan sekali oleh proses creative pribadi yang dilakukan oleh Mitty Zasia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini