News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Tanggapi Pengumuman Hasil Pemilu, Iwan Fals: Sebaiknya yang Menang Ajak yang Kalah Bekerja Sama

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Iwan fals memasukan surat suara yang telah dicoblosnya di TPS 06, Leuwinanggung, Kota Depok, Rabu (17/4/2019).

TRIBUNNEWS.COM - Iwan Fals memberikan pesan sejuk di tengah pro kontra pengumuman hasil Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (PIlpres) 2019.

Iwan Fals memberikan saran yang cukup menyejukan untuk kedua Paslon dan pendukungnya.

Iwan Fals mengajak seluruh masyarakat dan pejabat baik di pihak 01 Jokowi-Maruf Amin dan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk saling bahu membahu membangun bangsa.

Pesan ini disampaikan Iwan Fals di akun twitternya @iwanfals pada Senin (20/5/2019) seperti dikutip Wartakotalive.com.

“Selepas ini semua, sebaiknya yg menang ajak yang kalah bekerja sama (klo gak ada masalah hukum),” saran pelantun lagu Bento itu.

Bagaimanapun juga kata Iwan, masing-masing pihak memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Oleh sebab itu, penting keduanya untuk saling mengisi.

“Bagaimanapun diantara gegap gempitanya para pendukung, masing2 pihak sudah taulah kelebihan maupun kekurangannya, sy pikir baik utk saling bahu membahu demi kejayaan,” tandasnya.

Sebelumnya, Iwan Fals memosting penggalan berita yang berbunyi KPU Tetapkan Jokowi Maruf Pemenang Pilpres.

Seperti dilansir Tribunnews pengumuman KPU dimajukan sehari dari rencana awal 22 Mei 2019.

Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Secara Nasional yang telah resmi di tutup pada Selasa (21/5/2019).

Berdasarkan Rapat Pleno tersebut Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul atas Prabowo-Sandi. Selisih suara sah Jokowi-Ma'ruf dengan Prabowo Sandi yakni sebesar 16.957.123 suara.

Jokowi-Ma'ruf berhasil memperoleh 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional.

Sementara jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional.

Sedangkan Total keseluruhan jumlah suara sah nasional yakni sebesar 154.257.601.

Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN).

"Memutuskan menetapkan keputusan KPU tentang penetapan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota secara nasional dalam Pemilihan Umum tahun 2019," kata Ketua KPU Arief Budiman.

Hasil rekapitulasi yang meliputi 34 provinsi dan 130 wilayah luar negeri ditetapkan melalui Keputusan KPU RI Nomor 987/PL.01.8-KPT/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

(Desy Selviany)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Situasi Memanas, Iwan Fals Kasih Sarankan yang Menang Mengajak yang Kalah Bekerja Sama,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini