News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fans Youtube-nya Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier sebagai Saksi

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gus Miftah dan Deddy Corbuzier di kediaman Deddy Corbuzier, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (28/6/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Deddy Corbuzier jadi mualaf. Keputusan itu ternyata menginspirasi sahabat sekaligus fans konten Youtube Deddy, untuk memeluk Islam.

“Dia merupakan penggemar Youtube saya dan Mas Deddy. Beliau alhamdulillah mendapatkan hidayah dari tontonan Youtube yang sering kita tampilkan di Youtube Mas Deddy,” kata Gus Miftah, guru spiritual Deddy, ditemui di Masjid Bani Umar, Tangerang Selatan, Jumat (28/6/2019).

Setelah salat Jumat untuk pertama kalinya, Deddy Corbuzier bersiap menjadi saksi sahabatnya yang ingin memeluk Islam. Peristiwa itu berlangsung di masjid.

Ayah satu anak itu duduk di sebelah Gus Miftah. Gua Miftah pun menuntun sahabat Deddy tersebut mengucap dua kalimat sahadat.

Baca: Banyak yang Tanya Apakah Deddy Corbuzier Sudah Disunat? Ini Kata Gus Miftah

Baca: Tolak Tawaran Naik Haji Tahun Ini, Ternyata Ada yang Dicemaskan Deddy Corbuzier

Baca: Kabarnya Enggak Lama Lagi Menikah, Lulu Tobing Minta Doa

“Dan alhamdulillah beliau Wibisono Dwiputro hari ini, melantunkan dua kalimat syahadat sehingga beliau sah untuk menjadi orang islam. Dan luar biasanya lagi, minggu kemarin Mas Deddy masuk Islam, dan hari ini menjadi saksi,” katanya.

Deddy pun menyambut sang sahabat yang kini sah memeluk agama Islam. Wibisono ternyata sudah ingin memeluk Islam sejak setahun lalu.

Baca: Zul Zivilia Menangis: Istrinya Harus Menanggung Beban Hidup Sendirian

Ia sempat berbincang dengan sang sahabat, dan menyebut keindahan agama yang kini ia peluk.

“Iya kenapa beliau nyari juga, karena tadi saya bilang agama Islam, itu agama yang indah luar biasa, dan sebenernya gak mempersulit,” kata Deddy.

Pada Jumat (21/6/2019) lalu, Deddy mengucap dua kalimat syahadat. Didampingi Gus Miftah, ia mengucap kalimat syahadat di sebuah masjid di kawasan Yogyakarta.

Deddy jadi mualaf

Deddy Corbuzier resmi sebagai mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Dusun Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jumat (21/06/2019).

Saat Deddy Corbuzier mengucapkan kalimat syahadat, ratusan jamaah ikut menyaksikan. Sementara awak media melakukan peliputan.

Kehadiran mereka memenuhi di Masjid Al Mbejaji yang berada di Dusun Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman tersebut.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini