News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diperiksa Polisi, Salmafina Mengaku Sempat Tinggal di Apartemen Jo Ardis

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Salmafina Sunan dikabarkan pindah agama, Sunan Kalijaga : Bingung mau jawabnya apa.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salmafina, anak sulung Sunan Kalijaga, menjalani pemeriksaan terkait laporan yang dilayangkan ayahnya ke Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam periksaan tersebut, diketahui Salmafina tinggal di apartemen milik seorang pria. Padahal, saat itu sang ayahanda mencari kabar tentang Salmafina.

“Namanya enggak perlu disembunyikan lagi, namanya Jo Ardis. Tadi sudah disampaikan dalam BAP,” kata Agustinus Nahak, kuasa hukum Sunan Kalijaga, di Polres Jakarta Barat, Senin (19/8/2019).

Baca: Salmafina Diperiksa Polisi Selama 4 Jam Terkait Laporan Ayahnya

Baca: Sempat Dilaporkan Sang Ayah karena Hilang, Salmafina Sambangi Polres Jakarta Barat

Pihak Sunan Kalijaga dan kuasa hukumnya pun sudah melayangkan somasi kepada Jo Ardis.

Dalam pemeriksaan, terbukti jika Jo meminta Salmafina tinggal di apartemen miliknya. Diketahui, Salmafina sempat kabur dari rumah sejak 2 Juli hingga 15 Juli.

“Salmafina kan keluar rumah dari tanggal 2, itu kan beberapa tempat. Terakhir itu kan memang Jo ini yang minta Salmafina tinggal di apartemennya karena kamarnya ada 2,” kata Agustinus Nahak, tim kuasa hukum Sunan Kalijaga.

Baca: Salmafina Ungkap Alasan Ia Dulu Mantap Bercerai: dari Awal Caranya Salah, Banyak yang Dibohongi

Menurut Agustinus, saat itu kondisi Salmafina tengah labil dan kurang konsentrasi.

Sunan Kalijaga dan kuasa hukumnya pun menyayangkan mengapa Jo Ardis tidak membujuk Salmafina untuk pulang. Bahkan, tidak ada komunikasi antara Salmafina dan kedua orang tuanya.

“Dia menyembunyikan Salma itu sehingga tidak ada berita sama sekali, kepada orang tuanya. Sehingga nomer handphone dia pun, kartu yang selalu dipakai untuk menghubungi orang tuanya pun diganti jadi miskomunikasi,” katanya.

Sebelumnya, Salmafina sempat kabur dari rumah selama dua pekan. Ia kabur sejak 2 Juli lalu. Lantaran merasa panik, Sunan Kalijaga pun memutuskan lapor polisi atas perginya sang putri.

Namun diketahui, Salmafina Sunan sudah pulang ke rumah. Dia pulang pada 15 Juli lalu. Hanya kasus hilangnya mantan istri Taqy Malik itu tetap diproses oleh aparat kepolisian.

Sebelumnya, Salmafina sempat kabur dari rumah selama dua pekan. Ia kabur sejak 2 Juli lalu. Lantaran merasa panik, Sunan Kalijaga pmemutuskan lapor polisi atas perginya sang putri.

Namun diketahui, Salmafina Sunan sudah pulang ke rumah. Dia pulang pada 15 Juli lalu. Hanya kasus hilangnya mantan istri Taqy Malik itu tetap diproses oleh aparat kepolisian.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini