News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Studio Shoh Entertainment (SSE) Studio Animasi Kreatif

Editor: FX Ismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seung Hyun Oh President Director of SSE (bertopi), Handari Kunti General Manager of SSE, Yohan Power Art Director of SSE, Nelson Ngan CEO of Lotta Animation, Sung Wook Hong CEO of Grafizix dan Rina Novita CEO PT DNA Digital Network Aesthetic (berjilbab) adakan konperensi pers perkenalkan 5 karakter animasi buat Studio Shoh Entertainment (SSE) di Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Studio Shoh Entertainment (SSE) adalah studio animasi kreatif yang diluncurkan pada awal Maret 2019. Ragam pekerjaan dilakukan di studio ini, dari penyelesaian 2D animation, 3D animation, hingga live action film; seperti pengembangan karakter, efek visual, produksi, pengarahan, hingga post-production. SSE juga mengembangkan bisnis untuk memberikan lisensi pada distribusi konten dan merchandising.

Sekarang, SSE membawa kartun yang unik dari Korea Selatan seperti Hello Jadoo, Mini Force, Go Go Dino, Carrie and Friends dan FrienZoo. SSE percaya bahwa mereka tidak hanya memperluas bisnis dari distribusi, lisensi, dan merchandising perusahaan mereka sendiri, namun juga mempertahankan brand bersama karakternya dibantu dengan partner-partner potensial terutama di Indonesia.

HELLO JADOO oleh ATOONZ, Inc merupakan serial animasi TV yang sukses di Korea sejak tahun 2011.

Animasi Korea selatan, Hello Jadoo, telah memiliki komik sendiri yang diterbitkan sejak tahun 1997 hingga sekarang. Cerita berpusat pada Choi Jadoo dan petualangannya yang penuh dengan kejahilan. Karakter lain yang biasanya ikut dalam aksinya adalah teman-teman dan keluarganya. Jadoo adalah siswa sekolah dasar berumur 9 tahun yang sembari menghadiri sekolah, Ia juga banyak melakukan petualangan-petualangan. Ia merupakan anak yang tomboy dan keras kepala yang selalu mencoba untuk melakukan hal yang benar. Walau ia keras kepala dan tidak segan untuk memukul, menendang para pengganggu, ia sangat protektif kepada teman-teman dan keluarganya.

Berawal dari serial komik, kini serial Hello Jadoo sudah tayang di stasiun TV Arirang untuk 4 musim di Korea serta memiliki edisi spesial dan Film Hello Jadoo. Teater musikal Hello Jadoo pernah diselenggarakan pada Juni 2018, yang juga sangat sukses, serta didatangi banyak keluarga. Di Korea, Hello Jadoo mempunyai program edukasi ‘Jadoo Play School - Name Imaginary Playground with Jadoo’ yang mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) serta memiliki taman bermain Jadoo. Dalam kontribusi sosial, Jadoo merupakan public Relation Ambassador bagi pemilihan umum di Republik Korea dan Expo pendidikan anak, kami juga melakukan Sponsorship dan kegiatan sukarelawan.

Mini Force oleh SAMG Animation - Lima pahlawan super hewan yang disebut dengan Mini Force dengan Volt tupai, Max berang-berang, Sammy si burung hantu, Lucy si rubah dan Rio si kucing bertransformasi menjadi penjaga dan mengendarai robot untuk melindungi makhluk kecil dan tak berdaya dari tangan penjahat licik. Mereka juga dapat berubah menjadi kendaraan Force dengan kendaraan mereka sendiri bersama-sama berubah menjadi satu robot raksasa. Menargetkan anak-anak dari usia 3-8 tahun. Mencapai 1,3 miliar views di YouTube dan telah melakukan peluncuran Global dalam 6 Bahasa (Korea, Inggris, Cina, Rusia, Vietnam, Indonesia) Ada juga spin-off yang disebut Mini Pang yang menargetkan balita. Sebagian besar ceritanya seperti Film Aksi, Mewarnai, Bernyanyi Bersama, Teka-teki, Dongeng, dll. Mini Force ditayangkan di 200 negara dalam 13 bahasa seperti Netflix, EBS Astro, Kids Channel dll dan RTV di Indonesia. Di Korea, mereka memiliki taman hiburan Mini Force 4, selain itu akan membuka 2 lagi di Korea dan 2 di Cina pada tahun ini.

Go Go Dino oleh Lotta Animation dan Mogozzi Studio. The Dino Explorers(Penjelajah Dino) adalah tim penjelajah yang beranggotakan Dr.Beard, seorang ahli dinosaurus yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk meneliti dinosaurus yang punah dan dapat transformasi menjadi robot dinosaurus. Ada Rex, Tomo, Viki, Ping, dan Rocky, adalah Go Go Dino yang misinya menjelajahi planet M25. Go Go Dino telah didistribusikan di lebih dari 20 negara dan wilayah termasuk Amerika, Korea, Cina, Yunani, dll dan telah ditayangkan di RTV di Indonesia. Channel Youtube Go Go Dino saat ini mempunyai 420.000 subscriber dan 284,480,000 penonton. Go Go Dino Season 5 akan dirilis pada bulan Oktober tahun ini. Saat ini, mainan Go Go Dino telah laku dijual di Toy’s Kingdom di Indonesia.

Carrie Friends Dibuat oleh Carrie Soft. CarrieSoft Co., Ltd adalah perusahaan konten anak-anak dan mendistribusikan konten yang menyenangkan dan sehat dengan misinya yaitu “membuat anak-anak bahagia” dengan Carrie TV sebagai perusahaan saudara. Ini tentang kisah anak-anak berusia 5 tahun: mereka belajar dan tumbuh setiap hari dari satu sama lain. Persahabatan, cinta dan perhatian keluarga, rasa hormat dan kepercayaan adalah nilai-nilai yang ingin disampaikan Carrie Friends kepada anak-anak di dunia. Kami membuat berbagai program yang menargetkan berbagai kelompok umur mulai dari usia 3 hingga 13. Program yang mereka miliki seperti Carrie & Toys, Carrie TV Books, Carrie Friends, Carrie Kid Song, Come With Ellie, Hello Carrie ABC, Drama Musik Carrie & Lagu dalam bahasa Korea , Cina, Inggris, Vietnam, Indonesia dan Rusia dan juga di Indonesia ada Carrie TV Indonesia di youtube.

FrienZoo oleh Grafizix.co., Ltd. FrienZoo menceritakan kisah empat hewan ternak yang bergabung dengan kebun binatang. Empat hewan tanpa rumah, Jack si KELEDAI, Sheila si KUCING, Calvin si AYAM, dan Dave si ANJING, yang bersatu untuk bertahan hidup, menemukan rumah mereka di dalam kebun binatang. Seperti yang ada dalam program anak-anak lainnya, siluet dengan cerita komedi dan cerita yang menyenangkan berpadu dengan latar belakang yang penuh warna. Mainan pintar Wayang Curit didasari pada program imajinasi dan pendidikan untuk pengembangan imajinasi, kreativitas, dan sensitivitas anak-anak. Kategori cerita yang disediakan mencakup cerita Tradisional, Ensiklopedia Hewan, Cerita Harian dan juga Cerita Hewan FrienZoo. FrienZoo diproduksi dengan musikal dan arena bermain 2anyang di Korea Selatan. FriendZoo akan dipertunjukan sebagai musikal di 20 kota di Tiongkok pada tahun 2020.

SSE percaya bahwa konsumen akan menerima dengan baik ke 5 merek (brand) yang sedang berkembang tersebut. Sementara memperluas sayap mereka dengan ekspansi baru ini, SSE mengharapkan tidak hanya untuk menjadi bagian dari pertumbuhan pasar Indonesia, tapi juga akan mengembangkan perusahaan tersebut untuk mendapatkan peluang dan pengalaman dengan memasuki pasar baru yang akan membantu memenuhi sasaran mereka. Selain itu, SSE merasa masih ada banyak peluang potensial di dalam aspek kontribusi sosial karena mereka juga akan mengambil bagian dan berkontribusi dalam penyebaran konten pendidikan yang positif untuk anak-anak Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini