News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Iis Dahlia Buka Suara Terkait Pernyataannya yang Dianggap Lecehkan Profesi Ojol: Itu Fakta

Penulis: Febia Rosada Fitrianum
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Iis Dahlia memberikan klarifikasi terkait ucapan dirinya yang dianggap melecehkan profesi ojek online padahal ia hanya merespons ucapan netizen.

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi dangdut Tanah Air, Iis Dahlia memberikan klarifikasi terkait ucapan dirinya yang dianggap melecehkan profesi ojek online (ojol).

Iis Dahlia mengungkapkan pernyataan tersebut karena ada warganet menuduh suaminya, yakni Satrio Dewandono yang berprofesi sebagai pilot, mendapatkan tip atau uang tambahan.

Diketahui, Satrio merupakan pilot pesawat Garuda Indonesia yang di dalamnya terdapat onderdil motor Harley Davidson serta sepeda lipat Brompton selundupan.

Iis Dahlia akhirnya mengklarifikasi pernyataannya dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (18/12/2019).

Dalam video tersebut Iis Dahlia mengatakan suaminya mendapatkan tip saat membawa pesawat yang berisi barang-barang ilegal tersebut adalah fitnah.

"Saya ngomong seperti ini karena ada netizen yang menuduh suami saya dapat tip," jelas Iis Dahlia.

"Jadi bukan apa-apa dan faktakan, kalau pilot tip itu fitnah," tambahnya.

Iis Dahlia klarifikasi terkait pernyataannya yang dianggap melecehkan profesi ojek online, mengenai pemberian tip. (Tangkap layar kanal YouTube Intens Investigasi)

Iis Dahlia juga menjelaskan apabila sebagai konsumen dari ojek online akan meminta bintang mengenai kinerja mereka.

Tidak hanya itu konsumen juga dapat memberikan tip pada ojek online tersebut apabila dirasa kita puas dengan cara kerjanya.

Kemudian Iis Dahlia menuturkan, seorang pilot yang bertugas untuk menjalankan pesawat dan mengantarkan penumpang, tidak ada yang memberikan tip.

Iis Dahlia pun mengucapkan kalimat tersebut karena merespons ucapan warganet yang mengatakan suaminya mendapatkan tip besar.

Ia kemudian menyinggung bagaimana warganet tahu soal pemberian tip tersebut.

Sehingga Iis Dahlia mengucapkan profesi pilot tidak seperti ojek online.

"Faktanya kalau tukang ojek online minta bintang, dan kita kalau berbaik hati kasih tip," ucap Iis Dahlia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini