News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Natal 2019

Adam Jagwani dan Putrinya Sambangi Pasien Thalasemia

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktor kawakan Adam Jagwani bersama putrinya, Gersha Jagwani mengunjungi pasien thalasemia di Rumah Sakit Hermina Kemayoran, Sabtu (21/12/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor kawakan Adam Jagwani bersama putrinya, Gersha Jagwani mengunjungi pasien thalasemia di Rumah Sakit Hermina Kemayoran.

Di kunjungan ini mereka membagikan hadiah untuk menyambut momen hari Natal yang akan tiba beberapa hari lagi.

Gersha Jagwani memang sudah lama aktif dalam sosialisasi penyakit thalasemia. Selain membagikan hadiah, kehadiran Gersha dan ayahnya juga untuk memberikan support kepada para pasien thalasemia di sana.

"Hari ini kami mengunjungi pasien thalasemia dalam nuansa natal seperti saat ini, tujuannya agar mereka nggak patah semangat dan mau berubah jadi lebih sehat," kata Adam Jagwani saat ditemui di RS Hermina, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).

"Thalasemia kan harus makan obat dan transfusi obat secara rutin," katanya.

Baca: Ini Kesibukan Pemeran Hanz setelah Sinetron Si Doel Anak Sekolahan Tak Lagi Tayang

Gersha Jagwani telah dinobatkan sebagai Duta Milenials Thalasemia oleh POPTI (Persatuan Orangtua Pasien Thallassaemia). Kini ia aktif mengunjungi pasien-pasien thalassemia.

"Aku kebetulan ditunjuki sama POPTI untuk jadi Duta Milenial Thalasemia, ditunjuk gitu aja nggak ada proses khusus," ujar Gersha Jagwani.

Sekirany sudah delapan bukan pemeran tokoh Hans di sinetron 'Si Doel Sekolahan' dan putrinya aktif melakukan sosialisai untuk penyakit thalasemia.

Menurut keduanya, di Indonesia masih sangat awam dengan penyakit tersebut. Pengetahuan tentang penyakit thalasemia pun dirasa masih sangatlah kurang.

Caption: Adam Jagwani dan Gersha Jagwani saat mengunjungi pasien thalasemia di Rumah Sakit Hermina, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (21/12/2019).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini