News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dhawiya Zaida Kabarkan Kondisi Terkini Sang Suami di Penjara, 2 Minggu Batuknya Tak Berhenti

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dhawiya Zaida bersama suami Muhammad berbicara kepada wartawan saat konferensi pers usai akad nikah di Jakarta, Jumat (29/3/2019). Dhawiya Zayida yang masih menjalani rehabilitasi penyalahgunaan narkotika, resmi menjadi istri Muhammad yang juga masih menjalani rehabilitasi. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dhawiya Zaida mengabarkan bahwa suaminya, Muhammad tengah sakit di dalam tahanan Polda Metro Jaya sejak tertangkap karena kasus narkoba.

Saat ini Muhammad tengah terserang batuk.
Karena punya riwayat penyakit tuberculosis (TB), hal tersebut juga cukup membuat Dhawiya Zaida khawatir karena tak ada di sisi sang suami saat ini.

"Ya. Sakit lagi batuk sih. Tapi karena dia ada riwayat TB jadi aku agak khawatir saja," kata Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Jl. Kapten Tendean Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

"Jadi makanya kalau batuk-batuknya nggak berhenti lagi kayak gini, dalam jangka waktu yang sudah melebihi dari dua minggu, kan itu sebenarnya sesuatu hal yang sudah cukup mengkhawatirkan," lanjutnya.

Dhawiya Zaida saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

Dhawiya Zaida mengatakan sudah sejak terbebas dari rehabilitasi sebelumnya, Muhammad sudah terserang TB dan beberapa kali sempat kambuh.

"Sebenarnya waktu kita selesai rehab jalan itu, dia memang dia baru banget selesai untuk obat yang selama 6 bulan," ucapnya.

Baca: Rumahtangganya Digosipkan Retak Usai Suaminya Kembali Terjerat Narkoba, Ini Jawaban Dhawiya Zaida

Baca: Suami Dhawiya Tertangkap karena Diduga Memiliki Narkoba, Elvy Sukaesih: Hanya Bisa Istigfar

Rasa khawatir Dhawiya Zaida semakin menjadi lantaran dirinya tahu betul bagaimana kondisi di dalam tahanan tempat saat ini suaminya harus mendekam.

Muhammad bersama ibunda Dhawiya Zaida, Elvy Sukaesih berbicara kepada wartawan saat konferensi pers usai akad nikah di Jakarta, Jumat (29/3/2019). Dhawiya Zayida yang masih menjalani rehabilitasi penyalahgunaan narkotika, resmi menjadi istri Muhammad yang juga masih menjalani rehabilitasi. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Ya pasti lebih khawatirlah. Karena aku tahu banget rasanya dipenjara itu seperti apa. Enggak enaknya disana, bagaimana saat kita sakit," tuturnya.

Saat ini Muhammad suami dari Dhawiya Zaida tengah mendekam di tahanan Polda Metro Jaya karena kasus narkoba.

Muhammad, yang juga menantu Elvy Sukaesih, diciduk oleh polisi karena penyalahgunaan obat terlarang di kawasan Cawang, Jakarta Timur, pada Sabtu (5/10/2019) lalu.

Ia digerebek bersama satu orang rekannya yang bernama Moch Syafik.

Dari penggerebekan itu polisi menemukan barang bukti berupa dua klip sabu dengan berat 0,33 gram, serta satu klip sabu seberat 0,41 gram. Dari pemeriksaan, Muhammad tak hanya positif sabu, suami Dhawiya Zaida ini juga positif mengonsumsi narkotika jenis ganja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini