News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Film NKCTHI Versi Director's Cut Akan Tayang Kamis Pekan Ini

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sutradara Angga Dwimas Sasongko dan pemain film NKCTHI di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat (Rabu, 22/1/2020).

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Naufal

TRIBUNNEWS.COM - Film berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) versi director's cut ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai, Kamis (23/1/2020).

Film NKCTHI versi director's cut ini merupakan hasil penyuntingan akhir sesuai keinginan sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko, bisa ditonton di bioskop XXI di Jawa, Bali, serta Makassar.

“Impian dari semua sutradara bisa kasih unjuk versi editing pribadinya (director’s cut) kepada penonton,” ujar Angga Dwimas Sasongko, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat (Rabu, 22/1/2020).

Baca: Sheila Dara Memetik Banyak Pelajaran Hidup Sejak Main di Film NKCTHI

Baca: Gara-gara Film NKCTHI, Rio Dewanto Punya Keinginan Tambah Momongan

Baca: Sheila Dara Merasa Tersanjung Dapat Pujian Penonton Film NKCTHI

Versi director's cut menurut Angga berbeda dengan versi final, yang merupakan hasil diskusi produser, produser eksekutif, dan tim terkait untuk mengakomodasi visi besar film yang disepakati bersama.

Durasi dalam film versi penyuntingan sutradara lebih panjang tujuh menit ketimbang yang sudah dirilis sebelumnya di bioskop karena memasukkan kembali adegan-adegan yang dipotong.

Film NKCTHI sendiri berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, cowok eksentrik.

Awan pengalaman hidup baru kepada Kale, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya.

Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini, hingga menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka.

Film NKCTHI versi final hadir di bioskop Tanah Air pada 2 Januari 2020.

Film ini diangkat dari buku karya Marchella FP yang mana versi aslinya berisi pesan-pesan pendek.

Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat.

Pesan dalam buku ini kemudian diracik oleh Angga Dwimas Sasongko hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini