News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lucinta Luna Terjerat Narkoba

Fakta Status Jenis Kelamin Lucinta Luna, Akui Nyaman menjadi Perempuan hingga Proses Ganti Kelamin

Editor: Sinatrya Tyas Puspita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lucinta Luna saat dalam jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020).

TRIBUNNEWS.COM - Lucinta Luna kini menambah deretan artis terjerat narkoba di Tanah Air.

Sempat menjadi teka-teki dan kontroversi tentang status gendernya, semenjak kasus ini mencuat identitas asli dirinya pun akhirnya perlahan mulai terungkap.

Berikut sederet fakta status jenis kelamin Lucinta Luna, akui sejak kecil sudah seperti perempuan hingga proses ganti kelamin yang dilakukan di Thailand pada 2016 lalu.

1. Awal mula

Berdasarkan catatan kepolisian, Lucinta Luna terlahir sebagai seorang laki-laki bernama Muhammad Fatah pada 16 Juni 1989.

Sejak berusia lima tahun, Lucinta Luna mengaku sudah berperilaku seperti perempuan, sehingga lebih nyaman menjadi seorang perempuan.

2. Ganti Kelamin di Thailand

Melansir TribunJakarta, Lucinta Luna memutuskan untuk operasi ganti kelamin dari laki-laki menjadi perempuan di Rumah Sakit Rajyindee, Thailand pada 24 April 2016.

Hal tersebut tertuang dalam surat keterangan dokter Rumah Sakit Rajyindee nomor (A81) 5904240064 tanggal 27 April 2016 atas nama Muhammad Fatah.

Setelah lakukan operasi ganti kelamin barulah Lucinta Luna mengajukan permohonan perdata ganti kelamin dan ganti nama ke PN Jakarta Selatan pada 22 November 2019.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini