News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Rachel Vennya Serahkan Donasi Rp 2 Miliar untuk Virus Corona Pada Jusuf Kalla

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Palang Merah Indonesia (PMI) resmi menerima donasi publik sebesar Rp 2 Miliar, hasil galang dana yang diinisiasi Rachel Vennya di situs Kitabisa.com, Senin (23/3/2020).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) resmi menerima donasi publik sebesar Rp 2 Miliar, hasil galang dana yang diinisiasi Rachel Vennya di situs Kitabisa.com, Senin (23/3/2020).

Donasi diterima langsung oleh Ketua PMI, Jusuf Kalla (JK) di Markas Pusat PMI, Jakarta untuk penangan wabah virus corona (Covid-19).

“Untuk mengatasi pandemic ini perlu gotong royong banyak pihak. Donasi ini tentu sangat membantu banyak pihak melewati krisis ini” ujar JK.

Halaman galang dana yang dibuat oleh Rachel Vennya sejak 16 Maret lalu telah berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 6 Miliar Rupiah.

Donasi ini merupakan sebagian dari total Rp 6 Miliar yang terkumpul di halaman kitabisa.com/bersamacegahcovid19 (per 23 Maret).

Rachel Venya selaku influencer yang menginisiasi penggalangan dana dari masyarakat tersebut merasa senang karena banyak pihak yang mendukung dan membantu penggalangan dana.

Baca: Ada Corona, Driver Ojek Online Disarankan Maksimalkan Layanan Antar Barang dan Makanan

Baca: Akhir Pekan Ini, Anggota DPR dan Keluarganya Akan Jalani Tes Corona

Baca: Sepakat Bercerai, Kiwil Dikabarkan Tak Akan Hadiri Sidang Perceraiannya Agar Prosesnya Cepat Selesai

Rachel Vennya menggalang dana untuk penanganan virus corona. (Instagram/rachelvennya)

Adapun PMI menurutnya satu diantara lembaga yang terpercaya untuk dana bantuan sosial ditengah krisis wabah Covid-19.

“Donasi publik ini adalah amanah yang harus disampaikan. Maka PMI adalah salah satu lembaga terpercaya untuk membantu penyaluran donasi publik ini. Aku pribadi senang dan terbantu karena banyak pihak yang mendukung gerakan baik ini” ujar Rachel Vennya.

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menyampaikan, sebanyak 96 ribu orang menunjukkan kepeduliannya pada pandemic ini dengan berdonasi di halaman galang dana Rachel Vennya.

“Ini menegaskan bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan orang baik” ujar Alfatih Timur.

Donasi yang telah terkumpul ini sebelumnya juga telah disalurkan langsung berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke 82 rumah sakit rujukan Corona di Indonesia.

PMI proaktif dalam melakukan berbagai program pencegahan, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia, sejak pandemic Corona merebak di Indonesia.

PMI telah melakukan berbagai gerakan mulai dari penyediaan APD untuk tenaga kesehatan hingga penyemprotan disinfektan di fasilitas umum. Kegiatan ini tentu butuh dukungan dari banyak pihak

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini