News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ujian Nasional Ditiadakan

Senang Ujian Nasional Ditiadakan, Yoriko Angeline : Keselamatan Lebih Penting

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film Dilan 1991, Yuriko Angeline ditemui usai menghadiri konferensi pers penyelenggaraan Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019, di Jakarta, Kamis (14/3/2019). Yoriko Angeline yang berperan sebagai Wati, sahabat Milea, mengaku kaget saat mengetahui iklan e-commerce mirip dengan cuplikan adegan dalam film terbarunya itu dan mendukung pelaporan terkait perlindungan hak cipta. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi virus corona Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah meniadakan pelaksanaan Ujian Nasional atau UN 2020.

Menurut Mendikbud Nadiem Makarim, UN 2020 dibatalkan untuk melindungi siswa karena penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Keputusan Ujian Nasional ditiadakn disambut gembira oleh bintang film Yoriko Angeline (17).

Dara kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini menyebut dalam situasi seperti sekarang, kesehatan menjadi hal yang wajib dinomorsatukan.

Pemeran Wati dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991--bersedia membagi pandangannya seputar peniadaan UN 2020 dan rencananya untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Yoriko Angeline rupanya sangat mendukung dengan keputusan pemerintah meniadakan UN 2020?

"Iya aku setuju. Menurut aku dengan kondisi yang seperti sekarang, itu (peniadaan UN) adalah keputusan yang sangat tepat karena faktor keselamatan lebih penting. Jujur aku senang dengan keputusan tersebut karena untuk sekarang, untuk masuk ke perguruan tinggi, nilai UN tidak dijadikan bahan acuan. Sehingga dengan tidak adanya UN, siapapun bisa lebih fokus masuk ke perguruan tinggi yang mereka tuju," jawab Yoriko Angeline.

Baca: Tak Menyangka Bisa Rujuk dengan Ferry Setiawan, Eddies Adelia: Jodoh Rahasia Ilahi

Baca: Sule Akhirnya Ungkap Cerita di Balik Perceraiannya, Mendiang Lina Berubah Sikap & Kukuh Bercerai

 

Lantas, apakah Yoriko Angeline tidak merasa hasil belajarsia-sia karena UN terpaksa ditiadakan?

"Jujur, kalau aku pribadi enggak merasa seperti itu," ucap Yoriko Angeline.

Menurut Yoriko Angeline, meski sudah mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional, ilmu yang dipelajari otomatis menambah pengetahuan aku juga. Selain itu selama belajar, aku bawa enjoy. Jadi enggak ada perasaan tertekan atau bagaimana ya.

Yoriko Angeline bercerita, persiapannya masuk ke perguruan tinggi.

Ternyata, saat kuliah nanti Yoriko Angeline sudah dapat beasiswa dari Jakarta International College dan di Western University Amerika Serikat.

"Nanti aku ambil S1. Pendidikannya selama tiga tahun. Dua tahun di Indonesia dan setahun di Amerika," kata Yoriko Angeline.

Tak Enak Belajar d Rumah

Saat ditanya apa pendapatnya saat merasakan kebijakan belajar secara mandiri di rumahs elama wabah covid-19, Yoriko Angeline mengatakan dirinya kurang nyaman.

"Jujur enggak enak belajar di rumah, suasananya beda, terus aku merasa lebih semangat belajar kalau di sekolah," ucapnya.

Rupanya, Yoriko Angeline kangen bertemu teman-teman apalagi sekarang Yoriko Angeline di tahun terakhir SMA, seharusnya bisa menikmati masa akhir akhir SMA sama mereka.

"Suasananya beda, enakan belajar di sekolah, lebih semangat juga belajarnya. Kalau di rumah ngerasa suntuk, tapi ya menurut aku ini sudah keputusan yang terbaik supaya kesehatan kita semua terjaga," pungkasnya. (Wartakotalive.com/Yoriko Angeline)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini