News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polda Buru Pemilik Akun Penyebar Video Syur Mirip Jessica Iskandar: 'Kami Cari yang Masif'

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jessica Iskandar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengantongi sejumlah akun sosial media yang diduga menyebarkan video asusila mirip artis Jessica Iskandar alias Jedar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan akun sosial media yang menjadi sasaran polisi adalah pelaku yang menyebarkan video tersebut secara masif di internet.

"Pasti sudah banyak akun yang penyidik temukan, tapi kan gini, penyidik itu selalu cek lagi 'oh ini bukan tersangkanya'. Dicek masih ada lagi yang lebih banyak menyebarkan. Nah ini mentoknya nanti sampai penyebar pertama," kata Kombes Yusri Yunus, Sabtu (14/11/2020).

Yusri mengatakan pihaknya juga menelisik sejumlah akun yang dilaporkan oleh pelapor yang diduga menyebarkan video itu.

Namun demikian dari hasil penyidikan, tidak ada indikasi pelaku menyebarkan video itu secara masif.

"Yang kami cari ini yang masif. Makanya akan di profiling. Yang kita dapat bukan yang dilaporkan oleh pengacara FD. Mungkin yang dilaporkan cuma beberapa kali saja. Tapi ada yang di atas lagi. Jadi harus betul betul memenuhi unsur persangkaan. Yang penting kita dapat," pungkasnya.

Baca juga: Polri Kantongi Sejumlah Akun Sosial Media yang Diduga Sebarkan Video Asusila Mirip Jessica Iskandar

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya laporan terkait video syur mirip Jessica Iskandar.

Yusri Yunus mengatakan bahwa pelapor penyebaran video syur mirip Jessica Iskandar adalah orang yang sama dengan pelapor video mirip Gisella Anastasia.

"Kalau yang mirip saudari JI betul sudah ada laporannya kemarin sore. Ada laporan polisi ke sini yang melaporkan sama dengan yg melaporkan saudari G," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020) lalu.

"Melapor ke sini karena baru kemarin sore sehingga ini kita akan seldiiki dulu nanti gimana perkembangannya saya akan sampaikan," terangnya.

Terkait pelaku dalam video mirip Gisella Anastasi dan Jessica Iskandar, polisi masih akan terus menyelidiki dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Jessica Iskandar dan putranya, El Barack. (Instagram/inijedar)

"Nantinya sambil berjalan kita melihat karena ada asas praduga tak bersalah. Ini kan masih penyelidikan. Kita coba ini kan terlapor dulu nanti apa iya bisa saja kalau unsur-unsurnya masuk ke UU pornografi," jelasnya.

Kakak Jessica, Erick Iskandar tegas membantah sosok wanita dalam video syur tersebut adalah adiknya.

"Kalau kita kan namanya nggak berbuat kesalahan kayak sekarang, Jessica Iskandar nggak pernah melakukan video asusila," ungkap Erick.

Kendati demikian, sebagai seorang kakak tak dipungkiri Erick ikut merasakan beratnya cobaan beban yang harus ditanggung sang adik pada tahun ini.

Baca juga: Polisi Teliti Keaslian Video Syur Mirip Gisel dan Jessica Iskandar

"Balik lagi ya, di samping itu kan Jessica lagi sakit dan juga dia baru ngadepin sesuatu yang memang berat buat hidupnya," beber Erick Iskandar.

"Kasihan aja liatnya. Kenapa tahun 2020 ini tu nyerangnya ke dia terus. Coba bisa diliat dari penyakit, dari kandasnya hubungan, sampai ada video seperti ini," imbuhnya.

Gegara hal tersebut, Erick sampai turun tangan dan memperingatkan orang yang menyenggol sang adik.

"Maksudnya saya juga mau mengimbau sama orang-orang yang mungkin gak suka sama Jessica Iskandar itu jangan seperti itu," ujarnya. (tribun network/igm/dng/gird)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini