News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yuyun Jin dan Jun Laporkan Suami

Suami Yuyun Jin dan Jun Dipenjara, Ini Jejak Kasus Dugaan Penganiayaan Sang Penulis Skenario

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesinetron Yuyun Sukawati dalam jumpa persnya bersama pengacara, Lissa V di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021) petang. Ia mengakui dirinya menjadi korban dugaan KDRT dan penganiayaan dari pernikahannya dengan penulis skenario, Fajar Umbara. Kini, Suami Yuyun Jin dan Jun Dipenjara, Ini Jejak Kasus Dugaan Penganiayaan Sang Penulis Skenario

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus dugaan KDRT dan penganiayaan yang dialami pesinetron Yuyun Sukawati memasuki babak baru. Suaminya, Fajar Umbara resmi ditahan polisi.

Berikut rekam jejak kasus yang menyeret sang penulis skenario ke penjara.

Yuyun Mengaku Disiksa Selama 2 Tahun
Pesinetron Yuyun Sukawati mengakui dirinya menjadi korban dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan penganiayaan dari pernikahannya dengan penulis skenario, Fajar Umbara.

Tidak tanggung-tanggung, Yuyum Sukawati mengaku dirinya menerima dugaan tindakan KDRT dan penganiayaan, semenjak ia menikah dengan Fajar Umbara pada 2019 silam.

Baca juga: Suaminya Dipenjara, Yuyun Sukawati Suaranya Bergetar Mengaku Lega dan Bersyukur

Baca juga: Diduga Aniaya Anak, Suami Yuyun Sukawati Fajar Umbara Resmi Ditahan di Polres Tangerang Selatan

Selama 2 tahun menikah, tidak hanya KDRT dan penganiayaan, Yuyun juga menerima dugaan penghinaan dari Fajar yang kerap mencaci maki dan mengeluarkan kata-kata kotor serta kasar kepadanyan

"Saya selalu dianiaya selama ini. Setelah menganiaya saya, dia (Fajar) seakan tidak bersalah dam justru seperti mengancam saya," kata Yuyun Sukawati dalam jumpa persnya bersama pengacara, Lissa V di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021) petang.

(Kanan ke kiri) Yuyun Sukawati, Lissa V pengacara Yuyun, dan H anak Yuyun Sukawati dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Saya dipukul dan banyak sekali. Pukulannya pun sama seperti ia melakukannya kepada seorang lelaki, padahal saya perempuan," tambahnya.

Namun, ketika sedang baik hati setelah melakukan KDRT dan penganiayaan, diakui bintang film Si Manis Jembatan Ancol itu Fajar berubah drastis dan mengirimkan kata-kata manis kepadanya.

Bahkan, diakui Yuyun kalau Fajar seakan sadar akan perbuatannya yang sudah menyakiti hati istrinya dan juga anak sambungnya.

"Katanya dia, 'maafin saya. Saya seakan sudah menjadi setan. Saya seakan lemah jika tidak menjadi setan. Kamu sempurnah bagi aku, tidak ada kekurangan buat aku. Saya meminta maaf'. Jadi kayak saya digombali gitu," jelasnya.

Selama dua tahun menikah, ada tiga tempat diungkap Yuyun dimana Fabar melakukan penganiayaan. Ketika mereka tinggal di Jakarta, kediaman ibunya di Cirebon, dan apartemen di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Saya dipukuli, diseret, dicekik, bahkan sampai mau dilempar dari balkon apartemen. Bahkan sampai tangan saya itu retak karena dianiaya oleh dia (Fajar)," ujar Yuyun Sukawati.

Bongkar KDRT, Yuyun Sukawati Dituding Cari Sensasi
uyun Sukawati mengaku dirinya mendapat tudingan mencari sensasi usai buka suara soal KDRT yang dialaminya.

Setelah ia melaporkan ke Polres Tangerang Selatan dan ke KPAI atas dugaan KDRT yang dilakukan Fajar Umbara pada dirinya dan anaknya, Yuyin mengatakan tak ada tanggapan dari suaminya itu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini