News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dijerat Kasus Pencemaran Nama Baik, Selebgram Revina VT Akui Sampai Miskin untuk Tempuh Jalan Damai

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebgram Revina VT di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (29/4/2021).

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Kasus pencemaran nama baik yang menjerat selebgram Revina VT tak lagi berlanjut.

Sebab, ia berdamai dengan Dedy Susanto, orang yang merasa nama baiknya dicemarkan. Perdamaian dilakukan pada 7 April 2021.

Sebelumnya unggahan Revina VT berupa potongan percakapan korban pelecehan diduga dilakukan Dedy Susanto sempat heboh. Itulah yang membuat Dedy melaporkan Revina.

"Setelah kasus ini bergulir sejak Februari 2020, akhirnya kami sepakat berdamai. Pak Dedynya berbesar hati untuk memaafkan saya," kata Revina VT yang didampingi kuasa hukumnya, Erick Mere dan Rusdi Ismail, di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (29/4/2021).

"Karena sudah dimaafkan jadinya kami bisa mediasi dan mencapai sepakatlah untuk damai," tambahnya.

Wanita berusia 25 tahun itu mengakui, dalam isi perjanjian perdamaian, ada beberapa poin yang harus dilakukan olehnya yang diminta oleh motivator kondang itu.

Baca juga: Selebgram Tasya Revina Galang Donasi Untuk Berbagi Sembako Pada Korban Banjir

"Poin yang pertama kayak saya harus bayar ganti rugi, terus yang kedua saya harus meminta maaf dengan sebagai gantinya pak Dedy Susanto akan mencabut laporan," ucapnya.

Revina VT didampingi kuasa hukumnya, Erick Mere dan Rusdi Ismail, di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (29/4/2021).

Selebgram cantik itu tak mau menyebutkan berapa biaya ganti rugi yang harus ia bayarkan kepada Dedy. Namun, ia mengisyaratkan bahwa uang ganti rugi diduga sampai ratusan juta rupiah.

"Saya enggak bisa sebutin, yang pasti banyak ya. Sekarang saya jadi miskin," ungkapnya.

Meski begitu, Revina VT tak mau mempermasalahkan uang besar itu untuk membayar ganti rugi. Karena yang terpenting adalah kasusnya dengan Dedy Susanto akan berakhir.

"Harga yang harus saya bayar aja untuk kesalahan saya sih. Tapi ya engga apa-apa, biar cepat selesai," ujar Revina VT.

Baca juga: Selebgram dan YouTuber Ini Bangun Rumah Mewah dari Hasil Endorsement

Diberitakan sebelumnya, Revina VT sempat mengunggah isi percakapan dari terduga korban pelecehan yang diduga dilakukan oleh Dedy Susanto, ke media sosial instagram.

Revina VT awalnya hanya ingin membela terduga korban tersebut dari ketidak adilan. Tapi justri ia mendapatkan malapetaka, dengan dilaporkan oleh Dedy Susanto ke Polda Metro Jaya.

Dedy Susanto melaporkan Revina VT atas kasus dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya, medio Februari 2020 lalu, tentang dugaan pelecehan yang diunggah ke media sosial. 

Setahun berlalu, akhirnya kasus ini berakhir damai. Revina VT memutuskan untuk mengalah dan meminta maaf kepada Dedy Susanto atas kelalaiannya, sampai membuat masalah mereka dibawa ke ranah hukum. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini