News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pertama Kali Sutradarai Film Animasi, Hanung Bramantyo: Seperti Mimpi

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sutradara film Hanung Bramantyo usai menghadiri acara pemutaran trailer film Habibie & Ainun 3, di Jakarta, Kamis (26/9/2019). Acara yang juga diisi dengan peluncuran poster film tersebut bertajuk A Journey of Remembrance Cinta Sejati Bertemu di Keabadian. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kisah Adit, Sopo dan Jarwo hadir dalam sebuah film animasi berjudul Adit Sopo Jarwo: The Movie.

Cerita film ini mengisahkan pertemuan dari ketiga karakter tersebut.

Adit Sopo Jarwo: The Movie merupakan prekuel dari serial animasi Adit, Sopo dan Jarwo yang tayang di satu di antara stasiun televisi nasional pada 2014 lalu.

Adit Sopo Jarwo: The Movie disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Eki N.F. Hanung mengatakan bisa terlibat dalam film animasi merupakan impiannya sejak lama.

Baca juga: Sutradarai Adit Sopo Jarwo: The Movie, Hanung Bramantyo Ingin Menginspirasi Anak Indonesia

Bagi Hanung Bramantyo membidani film animasi merupakan kali pertama dalam kariernya sebagai sutradara.

“Ini kayak mimpi yang terpendam karena saya dari dulu pengin sekali men-direct animasi," kata Hanung saat jumpa pers virtual Adit Sopo Jarwo: The Movie, Jumat (30/4/2021).

Poster Adit Sopo Jarwo: The Movie (ist)

"Fungsi saya di sini tidak menyutradarai sepenuhnya, saya menjaga skrip, menjaga dramatik dan mood, akting dan adegan dari masing-masing karakter biar alurnya enak,” tambahnya.

Selain itu, Eki N.F. menyebut film ini dibuat lantaran banyaknya pertanyaan penonton yang ingin tahu awal mula persahabatan dari ketiga karakter tersebut. Eki bersama timnya pun kemudian mengembangkan ide untuk filmmya.

“Ini karena keinginan penonton, inspirasi lainnya adalah kita mau buktiin bahwa industri animasi Indonesia itu akan terus ada dan akan tumbuh besar,” ujar Eki.

Film ini menceritakan awal Adit, Sopo, dan Jarwo dipertemukan, kisah Adit Sopo Jarwo: The Movie diawali dengan perjalanan Adit dan kedua orangtuanya ke Jogjakarta dengan kereta api.

Di tengah perjalanan, Adit pun memutuskan untuk membeli makanan ringan ketika kereta berhenti di Stasiun Cirebon.

Tak disangka, saat Adit bergegas kembali, kereta tersebut rupanya sudah berangkat dan alhasil Adit pun tertinggal seorang diri di stasiun.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini