News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pandemi Tak Kunjung Usai, Korea Selatan Gencarkan Bioskop Drive-In

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi bioskop drive-in

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM - Mengatasi pandemi agar masyarakat dapat menikmati film di bioskop dan mencegah penambahan kasus positif Covid-19, jaringan bioskop di Korea Selatan meluncurkan drive-in.

Dilansir dari Yonhap News, Kamis (1/7/2021), Lotte Cinema, salah satu jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan, membuka bioskop drive-in sejak 10 Juni 2021 di Kompleks Pariwisata Osiria, Busan.

Bioskop drive-in ini menjadi tempat menonton luar ruangan pertama yang dimiliki oleh jaringan bioskop besar.

Suasana cinema drive-in di Senayan Park, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu(6/9/2020). Skylight Cinema dilengkapi dengan giant screen berukuran 18,8 x 8 meter dengan frekuensi suara dari 108Mhz. Skylight Cinema ini digelar di dua tempat yaitu area Pulau Satu dengan kapasitas 38 mobil dan parkir area berkapasitas 67 mobil. Total 120 mobil dengan maximal 4 orang setiap mobilnya. (WARTAKOTA/Henry Lopulalan) (WARTAKOTA/Henry Lopulalan )

Lotte Cinema mengatakan setidaknya 2.500 mobil telah datang dan menikmati bioskop drive-in dalam dua pekan terakhir.Bioskop drive-in di Kompleks Pariwisata Osiria ini bisa menampung hingga 300 mobil di depan layar lebar.

Setiap harinya, mereka menayangkan dua film dengan harga 22 ribu won (sekitar Rp283 ribu) per satu mobil.

Baca juga: Ivan Gunawan Sewa Satu Studio Bioskop, Ajak Semua Karyawan Nonton Film Horor The Conjuring 3

Sementara itu, CGV yang juga jaringan bioskop terbesar di Korea juga membuka bioskop luar ruangan di Incheon sejak 26 Juni 2021.

CGV Drive-In Square One ini menjadi bioskop drive-in permanen pertama yang dibuka jaringan tersebut.

Satu mobil dengan maksimal empat penumpang akan dikenakan biaya 24 ribu won (sekitar Rp309 ribu) untuk bisa menonton film di sana.

Pembukaan bioskop drive-in ini adalah bagian dari upaya mereka untuk memikat penonton bioskop yang mencari tempat bebas terpapar virus Covid-19.

Di teater drive-in, orang-orang secara otomatis dipisahkan satu sama lain oleh mobil dan diizinkan untuk makan makanan ringan dan minum soda di dalam mobil, yang secara teknis dilarang di teater dalam ruangan.

"Teater drive-in sementara kami sangat populer tahun lalu," kata seorang pejabat CGV, dikutip Tribunnews, Kamis (1/7/2021).

"Untuk memenuhi permintaan yang meningkat akan teater yang lebih aman, kami membuat teater drive-in permanen," imbuhnya kembali.

Bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan selama pandemi, Industri film Korea Selatan mengalami penurunan sekitar 74 persen pada 2020.

Tren penurunan terus berlanjut hingga 2021 dengan jumlah penonton bioskop merosot 69 persen dalam tiga bulan pertama dibandingkan tahun sebelumnya.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini