News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rilis Lagu Baru, Rossa Apresiasi Wanita Indonesia

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rossa kali ini meluncurkan single terbarunya bertajuk 'Wanita', ciptaan dari musisi Rian Ekky Pradipta alias Rian DMASIV.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Rossa terus menjaga eksistensinya di industri musik Indonesia, dengan melahirkan karya-karya lagu terbaiknya.

Dibawah naungan label Inspire Music, Rossa kali ini meluncurkan single terbarunya bertajuk 'Wanita', ciptaan dari musisi Rian Ekky Pradipta alias Rian DMASIV.

"Alhamdulillah aku masih bisa berkarya ditengah pandemi yang sudah masuk ke tahun kedua," kata Rossa dalam jumpa pers virtual, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Rian DMasiv Lakukan Apa Saja untuk Bertahan di Masa Pandemi, Termasuk Main Film

Baca juga: Rossa Bocorkan Kado Spesial untuk Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora: Aku Udah Janji

Rossa menceritakan proses lagu Wanita yang ia rillis bertepatan dalam jumpa persnya, bermula ketika ia berkunjung ke rumah Rian DMASIV.

"Jadi awalnya tuh ke rumah Rian. Terus aku ditawarin lagu sama dia judulnya Wanita. Pas pertama kali dengerin, aku langsung suka banget," ucapnya.

"Lirik dan melodinya tuh indah banget aku suka," tambahnya.

Wanita yang akrab disapa Teh Ocha itu menceritakan lirik lagu Wanita ciptaan dari vokalis grup band DMASIV itu. Ia menyebut liriknya berbicara tentang wanita yang istimewa.

Reaksi Rossa saat meminta Ari Lasso agar bisa mengendalikan Maia Estianty
Reaksi Rossa saat meminta Ari Lasso agar bisa mengendalikan Maia Estianty (Tangkap layar kanal YouTube Indonesian Idol)

Bahkan, wanita 42 tahun itu menyebut lagu Wanita adalah karya yang istimewa.

Liriknya mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita dalam profesi apapun ditengah pandemi covid-19.

"Cuma aku mau memberikan apresiasi terhadap perempuan, bukan wanita sendiri tapi wanita semuanya khususnya lingkungan kita. Khususnya ibu kita yang sudah memberikan yang terbaik buat kita," jelasnya.

Lirik lagu diciptakan oleh Rian. Akan tetapi, mantan istri Yoyo Padi itu menggaet Lale, Ilman, dan Nino untuk membantu mengaransemen musiknya.

Sebab, Teh Ocha ingin memberikan sentuhan akustik dan nada musik yang bisa membuat semangat para wanita yang mendengarkannya.

"Aku pengin yang dengerin happy dan nyaman aja sama lagunya. Pengin pesan yang ada di lirik sampai gitu dengan sentuhan nadanya," ungkapnya.

Guna menghasilkan sound yang apik, Rossa pun melakukan mastering lagu Wanita ke Randy Merrill, seorang mastering engineer peraih grammy dari U.S. yang telah bekerja dengan penyanyi internasional seperti Lady Gaga, Ariana Grande, Taylor Swift, dan Harry Style.

"Memang aku tuh mau ada sentuhan musik Taylor Swift. Terus cerita sama Rian, akhirnya dibawa kesana dan bisa," katanya.

Karena proses produksinya menggaet musisi-musisi ternama, Rossa menganggap lagu Wanita adalah karya yang personal baginya dan tidak akan pernah terlupakan.

"Semoga lagi Wanita bisa jadi penyemangat dan membuat kalian semua merasa bahwa kalian wanita hebat," ujar Rossa.

Lagu Wanita karya Rossa yang diciptakan oleh Rian DMASIV, sudah bisa didengarkan di Apple Music dan platform musik digital, serta video liriknya bisa disaksikan di channel Youtube Inspire Music.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini