News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabar Artis

Kabar Aris Idol, Usai Bebas dari Penjara Tak Punya Uang, Jual Gitar Kesayangan Demi Bertahan Hidup

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aris Idol ketika ditemui di kawasan Bekasi, Minggu (8/8/2021).Kabar Aris Idol Usai Bebas dari Penjara, Tak Punya Uang, Jual Gitar Kesayangan Demi Bertahan Hidup

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Setelah setahun bebas dari penjara, penyanyi Aris Idol membawa kabar buruk untuk dirinya lagi, yakni keuangannya sangat terkena dampak dari pandemi covid-19.

Bahkan, demi kebutuhan keluarganya, Aris Idol sampai menjual barang-barang berharganya agar bisa bertahan hidup ditengah pandemi covid-19.

"Pandemi parah banget bro. Mobil udah kejual, motor udah kejual, sampai tanah juga mau gue jual karena banyak job yang dibatalkan," kata Aris Idol ketika ditemui di kawasan Bekasi, Minggu (8/8/2021).

Baca juga: 5 Idola K-Pop Ini Ternyata Pernah Menjadi Atlet Berprestasi, Siapa Saja?

Baca juga: Pengalaman Konyol Keisya Levronka Saat Ikuti Kompetisi Indonesian Idol

Pria berusia 33 tahun tersebut mengakui, keuangannya terguncang dikarenakan tidak bisa menyanyi di panggung off air lantaran adanya pandemi covid-19.

Aris Idol pun ingin menjual gitarnya untuk ia bisa bertahan hidup dan memiliki modal untuk kembali berkarya di industri musik Indonesia.

Aris Idol ketika ditemui di kawasan Bekasi, Minggu (8/8/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Aku mau lelang gitar perjuangan yang dulu aku pakai ngamen, terus dipakai di audisi indonesian idol sampai masuk babak spekta," ucapnya.

"Hasil uangnya aku mau jadiin modal di saat pandemi seperti sekarang, sebagian juga mau aku pakai untuk membantu musisi-musisi kecil," sambungnya.

Pria bernama asli Januarisman Runtuwene tersebut melelang atau menjual gitarnua karena tidak tahu harus berbuat apa lagi untuk bisa mendapatkan uang.

"Kemarin sepatu udah gue lelang. akhirnya sepakat untuk lelang gitar audisi ini. Sebenarnya nilai sejarahnya yang mahal dari gitar ini ya," jelasnya.

Berapa harga gitar yang akan dijual Aris Idol dalam konsep lelangnya? Ia akan melepas gitar kesayangannya sekitar Rp 13 juta.

"Ini buat orang yang paham nilai sejarah tidak berarti apa-apa harga segini," ujar Aris Idol.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini