News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hamil Anak Kedua, Irish Bella Senang Tetap Bisa Jalankan Ibadah Puasa Bersama Keluarga

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Acara gender reveal Irish Bella dan Ammar Zoni di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2011).Hamil Anak Kedua, Irish Bella Senang Tetap Bisa Jalankan Ibadah Puasa Bersama Keluarga

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Irish Bella diketahui saat ini tengah mengandung anak keduanya dengan Ammar Zoni.

Diketahui bayi yang saat ini tengah dikandung Irish Bella berjenis kelamin perempuan.

Baca juga: Sambut Calon Bayi Perempuan, Irish Bella Tak Sabar Dandani Sang Buah Hatinya

Baca juga: Hamil Lagi, Irish Bella Mengaku Tak Alami Mual, Justru Ammar Zoni yang Ngidam Berat

Selama masa kehamilannya, Irish Bella menyebutkan ada perbedaan yang dirasakan antara kehamilan sebelumnya dengan sekarang.

Saat ini Irish Bella merasakan kehamilannya jauh lebih ringan.

Kondisi fisik Irish Bella juga sangat baik. Sehingga ia bisa melaksanakan ibadah puasa bersama keluarga di bulan Ramadan.

Namun tetap ia selalu memerhatikan kondisi diri dan si bayi saat berpuasa.

Irish Bella mengaku selalu melakukan konsultasi dengan dokter kandungan.

"Sekarang berusaha berpuasa, tetap konsultasi ke dokter kandungan. Fisik baik atau tidak. Alhamdulillah saat ini berpuasa. Kehamilan kali ini ringan banget. Seneng bisa ikut berpuasa dengan keluarga, allhamdlulillah," pungkasnya.

Acara gender reveal Irish Bella dan Ammar Zoni di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2011). (tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah)

Ini Tips Pola Makan untuk Ibu Hamil yang Ingin Berpuasa
Kerapkali ibu hamil (bumil) bertanya apakah boleh atau tidak berpuasa.

Dokter spesialis kandungan RSU Bunda Margonda Depok, dr. Huthia Andriyana SpOG mengatakan, pada dasarnya puasa itu aman untuk bumil yang mampu dan memungkinkan untuk puasa.

“Pada intinya berpuasa aman untuk bumil dan memiliki banyak manfaat. Jika bumil mampu, bisa berpuasa, namun jika tidak mampu atau tidak memungkinkan, jangan memaksa,” kata dr. Huthia dihubungi,  Senin (04/04/2022).

Dr. Huthia lantas menyarankan, sebaiknya bumil melakukan kontrol dulu ke dokter kandungan untuk memastikan kesehatan ibu dan janin.

Dokter biasanya tidak merekomendasikan puasa jika ibu hamil trimester 1 memiliki gejala antara lain: muntah berlebihan (lebih dari 3 kali sehari), lemas, mata kunang-kunang, nyeri kepala, gemetar, terdapat tanda dehidrasi seperti air kencing kuning pekat, haus, mulut kering, frekuensi kencing kurang dari 6 kali dalam 24 jam.

“Sementara, pada ibu hamil trimester 2 dan 3 tidak disarankan berpuasa jika, berat badan ibu cenderung turun selama hamil, berat badan janin di bawah garis normal, air ketuban kurang, gerakan janin kurang dari 100 kali dalam 12 jam, kontraksi teratur, serta terdapat tanda dehidrasi,” terang dr. Huthia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini