News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Band Qodir Besutan Dul Jaelani Rilis Album Perdana Bertajuk 'Seribu Bulan'

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Band Qodir saat menggelar jumpa pers perilisan album perdana mereka bertajuk 'Seribu Bulan' di Hard Rock Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dul Jaelani semakin serius terjun ke dunia musik. Setelah luncurkan single solonya, kini ia membentuk band bernama Qodir.

Bersama ketiga sahabatnya yakni Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, dan Axel CB, Dul Jaelani membentuk band Qodir dan merilis album perdana mereka bertajuk 'Seribu Bulan'.

Pada jumpa pers, Dul Jaelani menjelaskan soal makna dari album perdananya bersama Qodir.

"Kita ini mau ngasih nama album yang tematik gitu, kita mau bikin sisi terang gitu, tapi kalau namanya sisi terang matahari itu kayaknya ngak pantes gitu," jelas Dul Jaelani di Hard Rock Cafe, Sudirman Jakarta Selatan, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Dul Jaelani Bentuk Band Baru Bernama Qodir, Album Perdananya Seribu Bulan

"Nah akhirnya Seribu Bulan gitu. Kan islami banget juga kan jadinya menurut kita nyambung sama musik-musik kita. Kebetulan di album ini temanya banyak jadi kita sepakat seribu bulan aja," tutur Dul.

Soal bandnya, Dul menjelaskan bahwa ini adalah band lama yang kemudian akhirnya dipatenkan sebagai band baru.

Mereka berempat sudah bermusik sejak tahun 2016 hingga akhirnya ditetapkan sebagai band Qodir pada tahun ini.

"Band baru tapi lama. Qodir ini adalah band baru, sudah ada sejak lama dan dibentuk tapi namanya baru," jelas Dul Jaelani.

"Dulu band ini emang lama kalau tau dulu itu namanya Backdoor tahun 2016. Pada tahun 2021 itu kita rekaman lagi pakai nama ini makanya bisa dibilang kita baru tapi lama gitu," jelasnya.

Dalam album perdana mereka, band Qodir menghadirkan sembilan lagu baru. Album ini sudah diedarkan sejak 22 April 2022 lalu dan baru diperkenalakan secara resmi hari ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini