News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

25 Tahun Jadi Penyanyi, Rossa Kenang Momen Manggung Saat Jarum Infus Masih Menancap

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rossa usai jumpa pers pengumuman konser 'Rossa 25 Shining Years Concert' di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rossa sudah 25 tahun berkarir di industri musik Indonesia, ia pun memiliki berbagai momen manggung yang cukup berkesan.

Satu diantaranya yang masih ia ingat adalah ketika manggung dalam keadaan sedang sakit dan masih ada jarum infus di tangannya.

Baca juga: Gelar Konser 25 Tahun Berkarya, Rossa Gandeng 4 Music Director

Baca juga: Gelar Konser Spesial 25 Tahun Berkarya, Rossa Akan Buat Fansnya Menangis

Selain harus manggung menggunakan infus, hari itu Rossa mengalami sebuah kejadian yang tidak mengenakan yakni mobil yang membawanya ditabrak dari belakang.

"Pengalaman selama 25 tahun yang tidak terlupakan itu banyak, ketika sakit dan masih punya jarum infus di sini (tangan), aku nyanyi 10 lagu," tutur Rossa di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Rossa dalam jumpa pers 'Rossa 25th Shinning Years Concert', di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022). (Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo)

"Aku lupa tahun berapa, tapi pernah melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lainnya tabrakan, ditabrak dari belakang kaya gitu lah accident pokoknya. Udah gitu akhirnya aku pindah ke mobil lain, padahal saat itu kondisi aku juga lagi sakit tipes, terus akhirnya pergi ke hotel, panggil dokter, infus," tuturnya.

Untuk menuju ke panggung dari backstage Rossa harus dibantu dengan kursi roda karena kondisinya yang saat itu cukup lemah.

Rossa menunjukkan sikap profesional dengan menyembunyikan kondisinya dari penonton dan bandnya.

"Begitu mau nyanyi didorong pake kursi roda, infusan masih di sini karena aku takut disuntik jarum gitu kan. Jadi kaya pake bajunya kan aku tangan panjang, jadi ketutup," terang Rossa.

"Pemain band aja nggak tau kalau aku lagi sakit, udah gitu balik lagi ke kursi roda, terus udah gitu balik dibawa ke hotel, infus lagi, besoknya pulang ke Jakarta dari hotel ke Airport pake ambulans, itu cukup tidak terlupakan," jelasnya.

Kini setelah 25 tahun berkarir sebagai salah satu musisi besar di Indonesia, Rossa akan menggelar konser untuk memperingati pencapaian itu.

Konser bertajuk 'Rossa 25 Shining Years Concert' itu rencananya akan digelar di Istora Senayan, pada 27 Mei 2022.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini