News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Apresiasi Pandji Pragiwaksono untuk Muklay yang Mejeng di Las Vegas Amerika Serikat

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komika Pandji Pragiwaksono berpose saat wawancara secara khusus dengan Tribun Network di Jakarta, Senin (10/8/2020). Tribunnews/Herudin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komika kenamaan Pandji Pragiwaksono turut menyampaikan dukungan dan apresiasinya pada Muklay.

Muchlis Fachri alias Muklay berhasil mejeng di Agenda Show 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat berkat karyanya.

Menurut Pandji, seniman lokal bisa mejeng dan masuk agenda show di Amerika adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, apalagi melibatkan brand lokal.

"Bisa ada di Agenda Show 2022 aja menurut gue mengagumkan, terus ada 3Second ini hadir, harapannya agenda Show ini menjadi platform yang membantu seniman dan brand lokal kita," ucap Pandji Pragiwaksono dalam wawancara virtual, Jumat (12/8/2022).

"Jadi ada visual artist yang udah punya reputasi, ada brand yang udah punya reputasi, bareng dalam line up produk, berangkat ke Agenda Show, itu sesuatu yang keren," lanjutnya. 

Baca juga: Cerita Pandji Pragiwaksono Pernah Susah, Tak Ada Duit Beli Susu Anak

Muklay mebeberkan soal kolaborasinya dengan brand lokal tersebut dibuat spesial sehingga untuk bisa mencuri perhatian di Agenda Show 2022.

"Yang pertama desain pastinya, kalau nggak ada desainnya percuma yang kedua layout juga," kata Muklay.

"Kalau desainnya bagus tapi layout-nya kurang menurut gue nggak bakal berhasil di bajunya," lanjutnya.

Hendri Sase selaku Manager of Promotion 3Second mengatakan pemilihan Muklay sebagai kolaborator untuk produk-produk yang dipamerkan di Agenda Show 2022 sudah melalui beberapa pertimbangan. 

"Karena acaranya di Amerika, mereka fashionnya kan berbeda, dengan ekspresi yang bebas kayak skateboard, grafiti, tentunya kami mencari teman-teman seniman yang cocok dengan scene di Amerika, ketemu lah Muklay," kata Hendri Sase. 

Pada 9 dan 10 Agustus 2022 kemarin, 3Second mewakili Indonesia dalam event bertajuk Agenda Show 2022 yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat. 

Agenda Show adalah salah satu pameran fashion bergenre streetwear yang sudah eksis sejak tahun 2003 dan menjadi tempat berkumpulnya para buyer, pelaku usaha, investor, distributor, serta media dari berbagai belahan dunia untuk membangun kerjasama dan bisnis. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini