News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menikmati Penampilan Danilla Riyadi hingga Endah N Rhesa di Jazz Goes to Kotatua 2022 

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penampilan Danilla Riyadi di ajang Jazz Goes to Kotatua 2022, Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Danilla Riyadi, Calvin Jeremy, Citra Scholastika, Rieka Roslan, Mocca, Ten2Five, dan Endah N Rhesa memeriahkan Jazz Goes to Kotatua 2022 di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta.

Acara yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta bertujuan untuk membangkitkan kembali daya tarik Kotatua sebagai tempat wisata ikonis di Jakarta.

“Diharapkan dapat berdampak baik bagi perekonomian kawasan, para pelaku seni, dan pelaku industri pariwisata di kawasan Kotatua khususnya yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Dedy Tarmizi, Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kotatua, dalam keterangannya.

Acara ini diselenggarakan 16 Oktober 2022 pukul 15.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB di Taman Fatahillah, Kotatua Jakarta Barat.

Baca juga: Pihak Keamanan Kota Tua Amankan Dua Pencopet di Acara Festival Kolaborasi Jakarta

Penonton bisa menikmati penampilan para musisi secara gratis diiringi indahnya suasana senja dan malam hari di kawasan Kotatua.

Kotatua telah mengalami kunjungan yang terus menurun karena pandemi yang melanda Indonesia.

Dari data Unit Pengelola Kawasan Kotatua, jumlah pengunjung sebelum pandemi di tahun 2019, wisatawan mancanegara sebanyak 92.269 orang dan wisatawan nusantara sejumlah 5.848.808 orang.

Penurunannya di tahun 2021 cukup tajam, yakni wisatawan mancanegara menjadi 2.832 orang dan wisatawan nusantara hanya 205.440 orang.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, Kawasan Kotatua menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Festival musik tentu menjadi acara yang menarik bagi para wisatawan karena tingginya antusiasme para pencinta musik di masyarakat.

UPK Kotatua akan mendukung penuh beragam upaya penyelenggaraan acara untuk terus meningkatkan optimisme serta geliat pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan Kotatua.

“Dengan diadakannya acara Jazz Goes to Kotatua 2022 kami ingin membangkitkan kembali semangat para pelaku usaha di sekitar kawasan Kotatua. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa optimis di kalangan pelaku usaha dan mendorong mereka untuk menggiatkan kembali aktivitas bisnis yang dijalankan. Sehingga omzet mereka dapat berangsur meningkat, serta roda perekonomian akan terus bergerak, pulih, dan menguat,” terang Dedy Tarmizi.

Saat kasus pandemi masih tinggi dan belum terkendali seperti sekarang, acara musik memang nyaris tidak pernah diselenggarakan.

Festival musik bukan hanya dinantikan oleh penonton, tapi pastinya juga ditunggu oleh para musisi.

Dengan diadakannya acara Jazz Goes to Kotatua 2022 para musisi bisa kembali berkarya, menyalurkan kreativitas mereka dan menghibur para penggemarnya.

Jazz Goes to Kotatua 2022 juga diharapkan jadi ajang melepas kerinduan antara para penggemar musik dengan para musisi untuk kembali saling menikmati keseruan bersama dalam ajang festival musik.

 
 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini