News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nonton Maliq & D'Essentials dan Padi di Hutan Kota

Penulis: Toni Bramantoro
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nonton Maliq & D'Essentials dan Padi di Hutan Kota

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Toni Bramantoro 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sabtu dan Minggu (29-30/10/2022) sore hari di Hutan Kota dibuat lebih spesial oleh penampilan Maliq & D'Essentials dan Padi.

Selain itu, pengunjung juga boleh mengelilingi hutan kota yang dipenuhi oleh booth makanan, booth kendaraan listrik, dan booth di Green Exhibition. Hal ini berkat acara Green Future Festival di Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta pada 29 dan 30 Oktober 2022 ini.

Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta. Hutan Kota memang menjadi tempat santai di sore hari yang pas untuk menikmati sore, berkumpul bersama dan juga meninkmati makanan atau camilan.

Salah satu kendaraan listrik yang bisa dicoba oleh pengunjung adalah Selis.

Pengunjung yang ingin bersantai juga tentunya bisa mencoba beraneka ragam kendaraan listrik dari Selis, seperti motor listrik dan sepeda listrik.

Booth lain yang berada di area Hutan Kota juga tidak kalah menarik. Semua booth yang bertema Green Exhibition berasal dari beberapa bahan yang diolah bersama dengan sampah plastik.

Baca juga: Sebelum Vakum, Anggota Band Padi Sempat Terlibat Konflik, Piyu Emosi ke Yoyo Hampir Lempar Meja!

Setiap booth yang digunakan dapat mengurangi 116 kg sampah plastik, menggunakan 232 kg gabah padi, dan berhasil menyelamatkan 86 pohon. Booth-booth ini juga memperkenalkan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

Dimulai dari pukul 17.30 WIB 29 Oktober 2022, Maliq & D'Essentials mulai menemani sore hari para pengunjung dengan membawa lagu pembuka.

Pengunjung pun dihibur lagu Senja Teduh Pelita yang menemani langit biru sekitar Hutan Kota berubah jadi jingga.

Tidak hanya itu, Angga Puradiredja dan Rivani Indriya Suwendi menyanyikan lagu Mentari, Setapak Sriwedari, Aku Cinta Kau & Dia, dan Himalaya untuk menemani pengunjung menikmati sore harinya di acara Green Future Festival.

Kerumunan penonton sangat meriah dan mengikuti alunan dan nyanyian dari Maliq & D'Essentials. Penonton semakin senang dan tambah bersemangat saat Maliq & D'Essentials memulai intro untuk lagu Untitled dan Dia. Penampilan terakhir dalam acara ini semakin mendapat teriakan yang antusias dari penonton karena Maliq & D'Essential memainkan lagu Pilihanku.

Rivani Indriya Suwendi juga mengatakan dan mengajak untuk menjaga Bumi dari polusi, terutama Indonesia. "Laga lingkungan untuk bangsa indonesia," kata Rivani Indriya Suwendi, vokalis Maliq & D'Essentials di tengah penampilannya di Hutan Kota, GBK, Jakarta, 29 Oktober 2022.

Ada pun tujuan acara ini adalah untuk mengedukasi masyarakat, khususnya anak muda untuk lebih sadar dengan keadaan lingkungan. Sebenarnya, banyak yang dapat dilakukan untuk Bumi dan menekan emisi yang berdampak pada suhu Bumi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini