News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Andien Aisyah Rela Syuting Diatas Tumpukan Sampah Bantar Gebang Meski Sedang Hamil Muda

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Andien Aisyah dalam jumpa pers film Surga di Bawah Langit, di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023).

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Penyanyi Andien Aisyah begitu senang terlibat dalam film 'Surga di Bawah Langit', produksi dari Vista Optima Indonesia, Voice of Indonesia, dan Titian Bintang.

Film Surga di Bawah Langit adalah project bioskop perdana dari Andien Aisyah, sehingga ia sangat antusias untuk menjalaninya dibawah arahan sutradara Pritagita Arianegara.

Baca juga: Ungkapan Bangga Andien Aisyah Usai Dapat Kesempatan Tampil di Gala Dinner G20

"Ini film perdanaku dan membuat aku takjub, menjadi lawan main dari Reza Rahadian dan Acha Septriasa," kata Andien Aisyah dalam jumpa pers film Surga di Bawah Langit, di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023).

Wanita berusia 37 tahun itu berperan sebagai Laras, anak yang hidup dalam keluarga miskin di lingkungan kumuh, dengan pekerjaan sebagai pedagang dan ojek payung.

Andien tidak merasa keberatan saat mengetahui, latar pada film ini adalah Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

"Awalnya tidak tahu. Cuma pas menjelang proses syuting dikasih tah syuting di Bantar Gebang, ya udah karena keperluan film aku jalani aja," ucapnya.

Namun, yang mengejutkan darinya saat proses syuting adalah Andien tengah hamil anak kedua, dengan usia kandungan yang masih trimester pertama.

Baca juga: Cerita Andien Saat Berdendang Bergoyang, Dengar Isu Kepanikan dan Rusuh, Rela Tak Tuntas Nyanyi

"Usia kandungan pas syuting tuh baru 1,5 bulan. Sempat khawatir ini aku bisa gak yah syuting di Bantar Gebang, karena kondisinya lagi mual-mualnya. Alhasil setelah dijalani, ya biasa aja," jelasnya.

"Bahkan aku makan diatas tumpukan atau disekeliling sampah juga bersama yang lainnya," sambungnya.

Istri Irfan Wahyudi ini juga tak merasa jijik ketika proses syuting berjalan. Sebab, adegan yang dilakoni berada diatas tumpukam sampah yang kering.

"Awalnya memang kebauan banget ya, manusiawi. Cuma lama kelamaan biasa dan berjalan lancar aja meski aku lagi hamil muda," ungkapnya.

Andien Aisyah di kawasan di Delatinos, Cluster Caribbean Islands, Tangerang Selatan, Selasa (6/9/2022). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Andien Aisyah pun senang bisa dilibatkan dalam film Surga di Bawah Langit yang rencananya akan tayang di bioskop Indonesia, pada 30 Maret 2023 ini.

"Bagiku tontonan film buat anak kurang. Nah ini mewakili itu semua yang dikemas dengan genre drama musikal," ujar Andien Aisyah.

Film Surga di Bawah Langit berkisah tentang perjalanan hidup tiga orang sahabat dari lingkaran kemiskinan, yakni Ayu (Neona Ayu, Acha Septriasa), Agus (Muzakki Ramdhan, Reza Rahadian) dan Laras (Keira Vanaya, Andien Aisyah).

Ayu mencari uang dengab menari ronggeng untuk bisa makan dan mencari uang buat bayar sekolah. Lalu, Agus menjalani hidup dari mencopet, dan Laras yang kerjanya sebagai ojek payung dan berjualan.

Ketiganya sama-sama tinggal di kawasan pembuangan sampah, Bantar Gebang. Hingga suatu saat, mereka harus meninggalkan tempat di mana sebetulnya mereka dapat merasakan surga.

Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Acha Septriasa, Andien Aisyah, Neona Ayu, Muzakki Ramdan, Keira Vanaya, dan masih banyak lagi. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini