News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kolaborasi Musisi Jazz dan Yovie Widianto di Java Jazz Festival 2023

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yovie Widianto.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival 2023 berlangsung dari 2-4 Juni 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Musisi dari dalam maupun luar negeri pun hadir untuk memeriahkan Java Jazz Festival 2023 kali ini yang tersebar dalam 12 panggung salah satunya MLDSPOT.

Ada penampilan istimewa dari line up dan kolaborasi musisi hits Tanah Air dalam panggung Stage Bus Jazz Tour (SBJT) dan MLDSPOT Hall.

"Jadi kita masuk sini punya booth namanya art and sound experience ini teman-teman bisa ada banyak aktivitas, ada foto kaya di meet gala dan ada rooftop di atas bisa nonton di sebelah dan ada bar di sini dan malemam ada DJ juga," kata Andrianto Wibowo perwakilan MLDSpot kepada awak media, Jumat (2/6/2023).

"Selain di booth kita punya dua stage, pertama ada stage hall itu artis-artisnya dari kita dan stage bus jazz tour memang itu program kita setiap tahun selalu ada," lanjutnya.

Dua stage tersebut pun akan diisi oleh musisi-musisi lokal dan internasional seperti di Stage Bus ada Fabio Asher, Dere, Juicy luicy hingga Dreikids. 

Baca juga: Ini Serunya Bertransaksi Dengan QRIS BNI Mobile Banking di BNI Java Jazz Festival 2023

Kemudian MLDSPOT Hall salah satunya menampilkan kolaborasi dari MLD Jazz Project with Yovie Widianto, Mario Ginanjar, dan Teddy Adhitya.

"Itu kita yang kurasi artisnya, dan ada juga artis dari Jazz Project yang memang kasarnya talent search kita juga dan artis lain yang lagi happening," ungkap Andrianto.

Para pemenang kompetisi MLD Jazz Project bakal berkolaborasi dengan Yovie Widianto, Mario Ginanjar, dan Teddy Adhitya.

"Seperti biasa kita latihan dulu karena dari Malang kita latihan sama teman-teman MLD Project kita besok di tanggal 3 ada perform gabungan barengan Yovie Widianto widianto Mario ginanjar, Teddy Adhitya," kata Windy Hariyadi sang vokalis.

Proyek kolaborasi musisi jazz season 3 di Java Jazz Festival 2023. (Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah)

Selain berkolaborasi dengan Yovie Widianto, pemenang MLD Jazz Project Season 3 juga sempat tampil di hari pertama BNI Java Jazz Festival 2023.

Diketahui MLD jazz Project season 3 beranggotakan Windy Hariyadi pada vokal, Hansen Arief pada drum, Hezky Joe pada gitar, M. Rizky pada bass, Yosua pada piano, dan Erick Giri pada Wind & Brass Section ini tampil di MLDSpot Stage Bus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini