News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hasil Golden Globe 2024: Oppenheimer Dominasi di Kategori Film, Succesion Kuasai Serial TV

Penulis: Bobby W
Editor: Ayu Miftakhul Husna
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sutradara Christopher Nolan dan istrinya Emma Thomas memamerkan trofi yang mereka menangkan di Golden Globes ke-81 lewat film Oppenheimer, Minggu (7/1/2024) waktu setempat

TRIBUNNEWS.COM - Acara Penghargaan Golden Globe ke-81 berlangsung Minggu malam di The Beverly Hilton di Beverly Hills, California atau Senin (8/1/2024) pagi WIB.

Golden Globes merupakan upacara pemberian penghargaan untuk produksi film dan televisi Amerika sepanjang tahun 2023.

Upacara kali ini diproduksi oleh Dick Clark Productions, Ricky Kirshner, dan Glenn Weiss; yang terakhir juga bertugas sebagai sutradara.

Golden Globes kali ini juga menjadi upacara yang cukup spesial karena untuk pertama kalinya digelar setelah aksi mogok dari penulis naskah, sineas, dan penggiat film Hollywood.

Acara ini menjadi momen pertama bagi mereka untuk akhirnya bisa duduk bersama di satu gedung dengan kubu produser dan studio yang selama ini mereka protes.

Dipandu oleh komika Jo Koy seabagai pembawa acara upacara ini, acara ini juga menjadi yang pertama disiarkan secara langsung di CBS di Amerika Serikat sejak tahun 1982.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Golden Disc Awards 2024: NewJeans dan SEVENTEEN Raih Daesang

Para nomine sendiri telah diumumkan pada 11 Desember 2023, lalu.

Dari jumlah nominasi Barbie dan Succession sama-sama mendapat jumlah nominasi terbanyak dengan masing-masing sembilan kategori.

Barbie mendominasi nominasi untuk film sedangkan Succession untuk serial TV

Di belakang keduanya, ada film Oppenheimer dengan delapan nominasi.

Namun demikian, Oppenheimer tampil lebih perkasa dengan memenangkan 5 dari 8 nominasi yang mereka raih termasuk kategori best film.

Sementara itu, Barbie hanya menyabet 2 penghargaan dari 9 nominasi yang mereka raih.

Sutradara Christopher Nolan dan istrinya Emma Thomas memamerkan trofi yang mereka menangkan di Golden Globes ke-81 lewat film Oppenheimer, Minggu (7/1/2024) waktu setempat (ROBYN BECK / AFP)

Di kategori serial TV, Succession produksi HBO mendominasi dengan menyabet 4 penghargaan dari 9 nominasi.

Upacara ini juga menampilkan debut dua kategori baru: "Prestasi Sinematik dan Box Office" dan "Penampilan Terbaik dalam Stand-Up Comedy di Televisi".

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini