News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Azel RM dan Patras Punya Warna Baru Meriahkan Industri Musik Tanah Air

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Azel RM dan Patras, penyanyi dan musisi.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyanyi Azel RM memutuskan untuk kembali ke Tanah Air selepas menetap dan menjalani studi di New York. 

Azel RM kembali ke Indonesia dengan membawa debut albumnya ‘Rashaad’ yang berisikan 10 lagu. Single andalannya berjudul Backroom Talk, menceritakan tentang kondisi patah hati.

"Ya tentang cinta, heartbreak, seputar itu aja love. Pernah sih (patah hati)," ujar Azel RM saat jumpa pers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024).

Baca juga: Rapper Yogyakarta ZeckoZICK Rilis Single Timpang, Hasil Kolaborasi dengan Bigtrutha

"Penggarapannya 90 persen sendiri. Tapi ada temen juga yang bantu, tapi mostly sendiri sih," sambung Azel RM.

Album Rashaad sendiri menjadi salah satu cara bagi Azel untuk bisa memeriahkan industri musik Indonesia, walaupun sebelumnya ia telah merilis mini album atau EP berjudul Thin Paper pada 2023 silam.

"Sekarang aku lagi fokus project baru, tapi belum tahu akan jadi EP atau album. Tapi tahun depan insya Allah ada EP. Jadi goalnya tiap tahun ada EP dan album," ungkapnya.

Tidak hanya Azel RM sebagai penyanyi solois, ada pula Patras grup band Tanah Air yang bakal unjuk gigi lewat musik New Wave. Patras yang dianggotakan Chaska, Bradley, Mahir, dan Raihan ini meluncurkan EP berjudul ‘Longing Asphalt Garden’.

"Ke depannya single-single dulu sih. Tahun lalu kita juga sempat bikin showcase," ungkap Chaska.

Azel RM maupun Patras berharap kehadirannya di industri musik Tanah Air bisa diterima dengan baik oleh para penikmatnya di Indonesia maupun mancanegara. 

"Aku ingin berkarir di US, menjadi artis di luar negeri. Berharap bisa menunjukkan karya di berbagai belahan kota New York," ucap Azel RM.

Lebih lanjut, Azel RM dan Patras dipercaya untuk tampil dalam acara Suakarya yang dilaksanakan di di ECaps, Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu 3 Juli 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini