News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Band Rock Tanah Air Project Bakal Gelar Tur Sekolah, Angkat Semangat Nasionalisme

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Personel band rock Tanah Air Project.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Band rock patriotik, Tanah Air Project mengumumkan bakal melaksanakan tur sekolah berjudul Tanah Air Project Goes to School.

Band yang beranggotakan Vialinda dari Yogyakarta, Daniel Mantiri, Gerard Laisina, Ezekiel Rangga, dan Ardika Prayudha dari Jakarta sebelumnya telah merilis beberapa single bertemakan nasionalisme. 

Beberapa single Tanah Air Project diantaranya Negeri Pemenang, Kandang Kita, Anak Indonesia, Hegemoni, Selamanya Kita, dan Song Of Deliverance melalui label Aquarius Musikindo.

Tur sekolah ini akan dilaksanakan di lima sekolah menengah atas (SMA) terpilih di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

"Tujuannya tidak hanya untuk memperkenalkan musik, tetapi juga untuk membangun dan mempererat rasa persatuan dan nasionalisme di antara generasi muda," kata Ezekiel Rangga, Rabu (17/7/2024).

"Hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi siswa untuk belajar lebih dalam tentang makna nasionalisme melalui semangat dan musik," lanjutnya.

Dengan demikian Ezekiel berharap melalui musik bisa memperkenalkan generasi muda akan sejarah dan nilai kebangsaan.

“Karya-karya kami tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sebuah edukasi tentang kekayaan budaya dan semangat patriotisme yang harus dijunjung tinggi," tuturnya.

Kolaborasinya kali ini dengan session player ternama, Wanda Omar akan menambahkan nuansa khusus dalam tur sekolah ini.

Sebagai informasi, Tanah Air Project Goes To School didukung oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbudristek Republik Indonesia, Lembaga Pendidikan BAHASO, RizProd Equipment Malang, Q9 Production, Korg Indonesia, PDP Drum Indonesia, Bosphorus Simbal serta Indonesiana TV. 

Mereka akan singgah setiap harinya di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen 15 Agustus 2024, SMAN 1 Purworejo (16 Agustus, SMK NU Kaplongan Indramayu 17 Agustus, SMAN 2 Cirebon 18 Agustus dan SMKN 7 Garut 19 Agustus. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini