News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gelar Tur Konser, Rizky Febian Akui Keberhasilannya di Dunia Musik berkat Dorongan Sule

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rizky Febian menandai 10 tahun kiprahnya di belantika musik Indonesia, dengan menggelar tur konser ke sepuluh kota di Indonesia. Ini tak lepas dari dorongan sang ayah, Sule.

TRIBUNNEWSA.COM, JAKARTA - Penyanyi Rizky Febian menandai 10 tahun kiprahnya di belantika musik Indonesia, dengan menggelar tur konser ke sepuluh kota di Indonesia.

Rizky Febian merasa menggelar tur konser sebagai bentuk apresiasinya kepada semua penggemar, yang sudah mendukung kariernya selama 10 tahun.

Baca juga: Sule Sebut Rizky Febian Operasi Hidung untuk Kesehatan, Bukan Oplas

"Hari ini yang paling aku tunggu. Aku akan buat konser keliling 10 kota, treatmen nya pun berbeda dari satu kota ke kota yang lain," kata Rizky Febian ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2024).

Pria yang akrab disapa Iky ini mengakui sama sekali tidak menyangka, bahwa ia bisa bertahan untuk berkarya sampai 10 tahun.

Sebab, ia memulai kariernya dengan mau menunjukan kalau ia suka bernyanyi saja.

"Jujur aku gak nyadar karena sejauh ini aku benar-benar enjoy dengan dunia yang aku jalani, bukan karena terpatok menjadi sebuah pekerjaan tapi karena beneran cinta," ucap pria berusia 26 tahun itu.

Suami Mahalini Raharja ini terus menjadikan panggung sebagai arena bermain, sehingga ia dengan mengalirnya memberikan aksi panggung yang mempesona.

Baca juga: Keterlibatan Sang Istri Mahalini di Tur Konser 10 Tahun Rizky Febian Bakal Jadi Kejutan

Anak dari komedian Sule ini tentu tak pernah berhenti bersyukur, karena 10 tahun berkarya masih tetap mendapatkan dukungan dari penggemar.

"Alhamdulillah tidak menyangka bs 10 tahun berkarya, yang dulu cuma bermimpi pengin jadi penyanyi solo doang. Ga pernah menyangka bs sejauh ini," jelasnya.

"Tapi ga bisa dipungkiri perjalanan 10 tahun ini tidak mudah banyak orang-orang yang berjasa buat aku selain orangtua, ayah termasuk, fanbase aku juga keluarga, saudara dan juga sekarang ada istri," tambahnya.

Saat ini Iky terus berusaha adaptasi dengan perkembangan zaman di dunia musik, sebagai bentuk usahanya untuk bisa dicintai penggemar.

"Sekarang udah di fase waktunya aku menjalani, mensyukuri dan mengikuti era yang sedang berjalan sekarang seperti apa, mempertahankan bagaimana caranya bisa tetap eksis di dunia entertain, tetap dalam hal yang positif," terangnya.

Kendati demikian, Iky sadar bahwa dibalik kesuksesannya ada nama besar sang ayah, Sule yang lebih dulu menjadi seniman.

Sehingga ia sadar, keberhasilannya pun berkat doa orang tua.

"Kalau bukan dorongan dari ayah yang di dunia entertain sebelumnya, dengan ayah yang memperkenalkan aku dunia entertain seperti apa, gak mungkin aku bertahan sampai sejauh ini," katanya.

"Sebelum di dunia musik kan modal dari mc lah ngelawak segala macam, menjadi modal buat aku sampai di dunia entertain saat ini," tambahnya.

Rizky Febian menyebut kalau Sule memberikan dirinya wadah yang besar untuk terjun di dunai musik. Tugasnya pun langsung berubah untuk bertanggung jawab dan menjaga kepercayaan Sule.

"Ini tanggung jawab yang besar, aku gak mau mempermalukan nama orangtua yang sudah besar di dunia entertain. Sebelum menerima tawaran ini, aku sudah memikirkan beribu-ribu kali, apa yang bisa aku kembangkan ternyata di dunia musik," ujar Rizky Febian. (ARI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini