News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sarwendah Galau Diramal Tak Bisa Hidup Tanpa Pasangan

Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sarwendah, istri Ruben Onsu.

TRIBUNNEWS.COM - Sarwendah sudah membayangkan sebagai orang tua tunggal bagi ketiga anaknya.

Hal lumrah jika dia membayangkan statusnya tersebut, mengingat sidang perceraian dengan sang suami Ruben Onsu tengah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sepakat dengan gugatan Ruben menjadi alasan Sarwendah untuk sama sekali tidak menghadiri sidang. Makanya proses sidang sama sekali tak terkendala. Bahkan sudah memasuki agenda kesimpulan.

Dengan kata lain perceraian Ruben dan Sarwendah tinggal menunggu majelis hakim mengetuk palu, untuk mengakhiri pernikahan mereka.

Kendati demikian, Sarwendah diliputi gelisah. Satu pertanyaan ini menggelayut di pikirannya.

"Kalau misalnya aku jadi single mother, aku kan pasti pada akhirnya menjadi single mother, apa aku akan bisa berjuang mengurusi  semua anak-anak aku?" kata Sarwendah, kepada Denny Darko, seorang peramal kartu tarot, seperti dikutip dari video Youtube Sarwendah Official.

Sarwendah kemudian mengambil satu kartu dari setumpuk kartu tarot di atas meja. Lantas ia mengambil satu kartu gambar three of pentacles.

Baca juga: Bersiap Jadi Janda, Sarwendah Getol Kerja Buat Nafkahi Anak-anaknya

Dari kartu tersebut Denny Darko menyampaikan analisisnya terhadap pertanyaan Sarwendah.

"Enggak bisa, enggak akan bisa," tegas Denny Darko.

Menurut pria kelahiran Tulungagung, Jawa Timur, itu, Sarwendah tidak bisa hidup sendirian sebagai single parent. Ia harus memilih pasangan lagi.

"Kalau ditanya lagi, terus sebelum itu (kan single) gimana? Kamu akan terpaksa bisa, tapi ketahuilah ternyata itu bukan sebuah ability, itu sebuah survival mode. Kondisi di mana kamu terpaksa melakukan itu."

"Jangan sampai itu jadi sebuah kebiasaan. Contoh, syuting nih live, lagi rama-ramainya, maaf nih kebelet pengin buang air kecil, kamu tahan, kalau sekali dua kali enggak apa-apa, tapi kalau itu jadi kebiasaan, sayang deh ginjal jadinya," demikian Darko menyampaikan analoginya.

Sarwendah cengengesan mendengar penjelasan Darko.

"Artinya apa, biarkan dirimu yang memang mengharapkan seorang pasangan. Ini tumbuh beserta kamu. Jangan nanti bisnis ini sukses, semua harapanmu terkabul, 'ah enggak usah nikah lagilah,'" jelas Darko.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini