News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Baim Cilik Mengaku Dinafkahi Rp 200 Ribu Usai Ditinggalkan sang Ayah, Kini Jualan Susu Kambing

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Baim Cilik mengakui kehidupannya ditelantarkan sang ayah usai orangtuanya bercerai di tahun 2022. Ia tak dinafkahi hingga kini harus jualan susu.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Setelah lama menghilang dari layar kaca, aktor Baim Cilik memberikan kabar tak sedap dari kehidupan pribadinya.


Baim Cilik mengakui kehidupannya ditelantarkan sang ayah usai orangtuanya bercerai di tahun 2022.

Baca juga: Baim Cilik Bongkar Kelakuan Ayah yang Jual Rumah Hasil Kerja Jadi Artis, Uang Ludes Tak Dinikmatinya

Baim Cilik bersama sang kakak tidak dinafkahi setelah Halil Fuad Alkatiri keluar dari rumah dah meninggalkannya.


Saat ini Baim Cilik tinggal di Malang, Jawa Timur. Ia menjalani pendidikan SMA disana sambil jualan.


"Saya jualan parfum sama susu kambing sekarang. Hasilnya buat bantu jajan dan uang sekolah sedikit," kata Baim Cilik ketika ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024) malam.

Baca juga: Baim Cilik Geluti Bisnis Parfum setelah Uang Hasil Syuting Rp15 M Dibawa Kabur Ayahnya


Baim mengakui dirinya punya dua aset rumah, yakni satu rumah di kawasan Setu Babakan, dan satu lagi di suatu daerah. Namun, rumahnya di Setu Babakan sudah dijual sang ayah.


"Rumah kejual Rp 1,3 Miliar. Tapi uangnya tidak saya rasakan," ucap pria berusia 19 tahun itu.

Baim Alkatiri alias Baim Cilik benarkan soal kabar dirinya alamai eksploitasi saat kecil. (kolase/instagram)


Baim menyebut ketika sang ayah pergi dari rumah, Khalil Fuad memberikan nafkah lima bulan setelah bercerai. Setelahnya ia tak lagi menerima uang dari ayahnya sendiri untuk keperluan sekolah.


"Saya cuma dikasih uang Rp 200 ribu di transfer. Itu pun saya iseng aja minta sama dia, di transfer lah. Aku minta karena saat itu emang lagi butuh uang," jelasnya.


Baim pun kemudian menanyakan kabar tentang ayah nya dan ingin membahas masalah yang terjadi secara baik-baik, namun respon yang didapati pun tak mengenakkan.


"Setelah dapat uang, aku tanyain lah kabar ayah gimana. Aku tanyain soal rumah, soal semua kejadian ini lah ke dia mau dibahas. Eh sama dia malah diakhiri percakapannya dan aku di blok," terangnya.


Baim Cilik pun tak mau meminta uang Rp 1,3 Miliar yang dibawa sang ayah dari hasil penjualan rumah. Ia mau ayah nya menunjukkan itikad baik dan tanggung jawabnya kepada anak-anaknya.


"Yang aku harapkan cicil aja duit sekolah aku. Gak mungkin dong aku bayar semuanya. Sama aku mau, dia sendiri yang hubungi aku dan transfer sendiri, aku gak mau lewat perantara orang," ujar Baim Cilik. (Wartakota/ARI)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini